Kasrem 173 PVB Kolonel Inf Sudaryanto saat membuka Sosialisasi Inteltek Tahun 2021
Kasrem 173 PVB Kolonel Inf Sudaryanto saat membuka Sosialisasi Inteltek Tahun 2021

BIAK,KANALINDONESIA.COM :  Kasrem 173/ PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E wakili Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro membuka sosialisasi Inteltek Sintelad Tahun 2021 di Aula Graha Praja Vira Braja Makorem 173/PVB, Kamis (25/11/21).

Dalam amanat, Danrem 173/PVB menyampaikan selaku Danrem 173/PVB dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim dari Sintelad beserta rombongan di Makorem 173/PVB dan terima kasih atas kesediaanya melaksanakan sosialisasi Inteltek TA 2021 di wilayah Korem 173/PVB, terkait  dengan perkembangan teknologi informasi yang telah mendorong transformasi ke era digital secara lebih cepat dan massif, menggeser peradaban masyarakat ke arah yang lebih maju.

“Kehadiran teknologi harus disikapi secara meluas, dan dapat dikuasai serta dipahami, peluang ini sesungguhnya dapat dimanfaatkan oleh aparat Intelijen dalam mendiseminasikan tata kelola pada bidang Intelijen yang lebih efektif dan akuntabel, untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok, “kata Danrem 173/PVB dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 173/PVB.

Selanjutnya, Ia mengatakan, bahwa keberadaan teknologi digital telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup pada saat ini. Bagi aparat Intelijen jadikan peradaban teknologi ini sebagai sebagai modal dasar dalam meningkatkan sumber daya manusia membangun kinerja Intelijen.

“Kegiatan sosialisasi Inteltek yang digelar pada hari ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang Intelijen TA 2021. Untuk itu, posisikan kegiatan ini agar memperoleh hasil yang optimal bagi pemberdayaan aparat Intelijen,”tutup Kasrem.

Asintel Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban V/Inteltek Sintelad, Kolonel Inf Agus Sasmita menyampaikan, Sosialisasi bidang Inteltek dilaksanakan dengan maksud memperkenalkan dan sekaligus memberikan gambaran tentang Validasi Orgas (struktur organisasi dan tugas pokok) Sintelad, khususnya Bidang Inteltek.

“Adapun tujuannya yaitu untuk memberikan pengetahuan atau wawasan dan penekanan tentang arah kebijakan pimpinan TNI AD terhadap hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas bidang Intelijen Teknik kepada seluruh personel khususnya Apintel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,”kata Asintel Kasad dalam amanatnya.

Perlu diketahui bahwa perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat pesat dan cepat di Indonesia saat ini menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu stabilitas Nasional, ancaman tersebut bisa datang dari dalam maupun luar negeri.

“Maka dari itu, kegiatan sosialisasi saat ini selain mengenalkan organisasi baru Inteltek Sintelad, sekaligus memberikan pandangan dan membuka wawasan baru kepada para Apintel jajaran Kodam XVII/Cen tentang pentingnya menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi ,”paparnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para peserta sosialisasi dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi Inteltek bagi Apintel TNI AD. Maka dari itu terbuka ruang bagi para peserta sosialisasi nantinya untuk berdiskusi dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami.

Selain itu peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk memberikan sumbang saran serta ide baru terkait dengan kebutuhan alat/teknologi baru yang sangat dibutuhkan saat ini, yang tentunya sangat berguna bagi TNI AD khususnya Apintel,”harap Asintel Kasad.

Sosialisasi diikuti sebanyak 40 orang prajurit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.@wn

 

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here