MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Ada pemandangan yang berbeda dari bupati Magetan,Suprawoto. Jika ada kegiatan diluar kantor selalu naik mobil dinas, kali ini ia lebih memilih naik sepeda onthel kesayangannya. Daripada naik mobil dinas seperti biasanya. Ya, hal ini ia lakukan saat berangkat mengajar ke SMP 2 Magetan di jalan Yos Sudarso, Kamis (25/11/2021).

Usai menjadi irup peringatan hari guru dan hari Korpri, Suprawoto langsung masuk kelas 9 G. Ia mengajar mata pelajaran PKN melalui layar monitor.
Selain itu ia juga banyak memberikan dorongan,semangat dan motivasi kepada siswa.

“Kepada anak anak, teruslah giat belajar,selalu semangat dan displin dalam menuntut ilmu. Bermimpilah, dan gapailah mimpimu itu. Karena menjadi orang sukses itu tidak serta merta. Pasti melalui sebuah proses. Menjadi orang sukses atau berhasil itu tidak harus pinter matematika atau lainnya. Tetapi ilmu apapun yang ditekuni pasti akan membawa keberhasilan,” terangnya.

Sementara Kepala SMP 2 Magetan, Sigit Triyono mengatakan, jika kehadiran bupati yang mengajar di sekolahnya merupakan inisiatif bupati sendiri.

“ Ya kalau ini adalah inisiatif beliau sendiri. Pak Bupati kan sangat konsen ke dunia pendidikan. Beliau juga senang mengajar. Kebetulan momentnya pas Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI, ” kata Sigit Trihadi.

Selesai mengajar pun, Suprawoto kembali mengayuh sepedanya. Kembali ke kantor bupati di timur alun alun Magetan.(Arief_kanalindonesia.com)

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here