Gara-gara Ditegur Parkir, Koboi Todongkon Pistol, Koramil Taman Sari Langsung Bekuk Bersama Mitra Jaya

KANALINDONESIA.COM, TAMANSARI : Aksi Welly B.Manaroinsong, warga Pondok Kopi, Jakarta Timur di depan Vihara Budha Sasana, Jalan Mangga Besar VIII No 10 RT.08/RW.01 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat tak dapat ditoleransi. Sebab, dia sempat beraksi bagaikan ‘Koboi’, menodongkan senjata api air softgun kepada anggota Wanra Koramil 01/TS Sampurno, yang menasihatinya untuk tidak memarkirkan kendaraannya di depan Vihara, pada Rabu (10/05) malam kemarin.

Danramil 01/TS Mayor Inf Rohani menjelaskan kepada kanalindonesia.com di Makoramil, alasan Sampurno yang menasihati Welly untuk tidak memarkirkan kendaraannya di depan Vihara tak diindahkannya. Justru, Welly (koboi) mengaku sebagai anggota Buser dan sempat menodongkan senjata api kepada Sampurno selaku anggota Wanra.

“Beruntung Welly tak sempat menarik pelatuk senjata api yang sudah ditodongkannya jika tidak, akan lebih bahaya,”jelas Mayor Inf Rohani, Kamis (11/05/2017).

Danramil membenarkan, alasan Sampurno menasihati Welly untuk tidak memarkirkan kendaraannya agar tidak mengganggu tamu umat yang hendak beribadah ke dalam Vihara. Sampurno yang ditodong senjata api pun berteriak meminta pertolongan.

Dalam kesempatan yang sama ada anggota Mitra Jaya, Boy yang sigap membekuk Welly, dan akhirnya pelaku dibawa ke Makoramil 01/TS.

“Dia beralasan sebagai pengemudi Grab online yang hendak menarik penumpang dan parkir disana,”katanya.

Mengetahui hal itu, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana berang dan langsung merapat ke Koramil 01/TS untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Jangankan Wanra atau Mitra Jaya yang diperlakukan seperti itu oleh saudara Welly, apabila hal itu dilakukan kepada masyarakat pun saya tidak terima dan tidak ada toleransi,”tegas Damdim.

Akhirnya Welly dibawa ke Mapolsek Metro Taman Sari untuk diproses secara hukum. Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyarankan kepada jajarannya untuk tidak menurunkan moril atas kejadian tersebut.

“Tetap tegas dalam melakukan tugas pengamanan di wilayah,”pungkasnya. (ery ns)