Kapolres Jombang Ajak Warga Rangkul HTI kembali ke Pancasila

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimdo) Jombang, mendukung rencana pembubaran organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Polres Jombang pun bersiaga mengamankan suasana di masyarakat terkait rencana tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, mendukung penuh rencana Pemerintah menjaga Negara Kesatuan RI (NKRI). Satu di antaranya membubarkan organisasi yang dinilai dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Tapi jangan ada pihak yang main hakim sendiri pada mereka. Mari kita rangkul mereka (red : HTI) untuk kembali meyakini nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.(11/05/2017)

Bupati Jombang Nyono Suharli juga mendukung pemerintah pusat yang konsisten menjaga NKRI. Bupati juga meminta tak ada lagi sekelompok orang yang dapat merusak keutuhan NKRI.

Seperti diberitakan kemarin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam), Wiranto membeberkan alasan pembubaran HTI, bhawa HTI terindikasi kuat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.(elo)