INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Operasi Zebra Lodaya 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bagikan masker gratis kepada pengguna jalan di sepanjang Jalan Sudirman, Kecamatan/ Kabupaten Indramayu pada Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman.

Dalam kesempatan itu, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu membagian masker sebanyak 300 pcs dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman melalui Kasi Humas Iptu Didi Wahyudi mengatakan Operasi Zebra Lodaya 2021 merupakan kegiatan tahunan Polri dan untuk tahun ini di kedepankan Dikmas Lantas serta edukasi protokol kesehatan melalui pembagian masker.

“Dan kita tahu bersama bahwa masa pandemi ini belum berakhir oleh sebab itu Sat Lantas sebagai pilar Kamseltibcar Lantas harus tetap mempedomani protokol kesehatan, dan kegiatan ini kami lakukan dengan langkah preemtif kepada pengguna jalan agar lebih mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk penindakan pelanggaran pengendara dalam Operasi Zebra Lodaya 2021 hanya bersifat teguran.

“Namum, apabila ditemukan pelanggaran secara kasat mata contohnya seperti tidak memakai helm tetap ditindak, dimintai keterangan, pengarahan untuk tertib lalu lintas,” jelasnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Indramayu dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2021 ini diharapkan masyarakat lebih terbit berlalulintas dan taat protokol kesehatan.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here