Mayor Inf Ketut Budiono Pimpin Pam RI 2 Di Kemenlu

Danramil 03/Senen Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. saat pimpin Apel Pam RI 2

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. memimpin Apel Pengamanan RI 2 Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka menghadiri acara Keynote Speech pada International Seminar on Sharing Experiences of Promoting Regional Security and Business Connectivity in East and West Asia, bertempat di Gedung Pancasila Kemenlu, Jalan Pejambon, Senen, Jakarta Pusat, Jum’at pagi (12/05/2017).

Dalam pengarahannya, Danramil menyampaikan kegiatan Pengamanan VVIP/VIP merupakan rutinitas tugas yang sering kita laksanakan, namun hal tersebut jangan sampai membuat tugas ini menjadi hal yang biasa, karena kegiatan ini merupakan pengamanan terhadap Wakil Presiden yang merupakan Lambang Negara.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, agar senantiasa bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing,”imbuhnya.

“Selama pelaksanaan tugas nantinya, tolong jaga sikap dan jangan sampai ada teguran sekecil apapun, serta laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,”tegasnya.

Danramil menjelaskan, untuk pengamanan nantinya, selain dilaksanakan di obyek, juga akan ditempatkan beberapa personel yang bertugas sebagai Pam Route, seperti di Jl. Usman Harun, Simpang Lima Senen, Jl. Kwini I,  Rumah Duka RSGS, Gereja Imanuel dan di Pertigaan Hotel Borobudur.

Setelah apel ini, seluruh pasukan segera masuk kedudukan sesuai tugasnya masing-masing dan tingkatkan kewaspadaan selama melaksanakan pengamanan.

“Setelah apel pasukan akan masuk ke posisinya serta senantiasa pelihara komunikasi dan koordinasi dengan pasukan samping,”tutupnya.

Adapun pasukan yang terlibat dalam pengamanan antara lain dari Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Paspampres, EOD, Yonkav 9/SDK, Pomdam Jaya dan Intel Gabungan.(ery ns)