Satlantas Polres Mojokerto Fokuskan Razia Operasi Patuh pada Hari Libur di Jalur Wisata

petugas dari satlantas Polres Mojokerto saat melakukan razia operasi patuh semeru 2017 di Pacet

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satlantas Polres Mojokerto terus melaksanakan razia kendaraan bermotor dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2017. Kali ini tempat yang menjadi sasaran razia berada di jalur wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Saat ditemui kanalindonesia.com, Kanit Patroli Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Agus Sugiharto mengatakan, “ pelaksanaan operasi patuh bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan target menurunkan angka laka lantas di banding hari sebelum dan sesudah operasi,” ungkapnya.(12/05/2017)

Lanjut Agus, “dengan andanya pelaksanaan operasi patuh ini kita berharap masyarakat untuk lebih taat berlalulintas,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat lantas polres mojokerto AKP Wikha Ardilestanto SH, SIK, pada kanalindonesia.com, pihaknya menjelaskan,” kegiatan ops patuh ini dilaksanakan dengan sasaran lokasi atau daerah wisata mengingat hasil anev laka lantas setiap hari libur kecelakaan mengarah ke jalur wisata,” paparnya.

Masih menurut penjelasan Wikha, “kita laksanakan selektif prioritas denga  sasaran goncengan tiga, kendaraan yang tidak standar baik roda maupun perelengkapan yang lain yang menjadi penyebab utama dari kecelakan laka lantas selama ini,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, dalam razia yang berlangsung selama satu jam tersebut, satlantas Polres Mojokerto menindak sebanyak 82 pelanggar, 13 sepeda motor yang tidak bisa menunjukkan surat surat dan  sepeda motor yang tidak standar serta 69 berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan.(mmk1/elo)