Home / Bola

Jumat, 26 November 2021 - 23:08 WIB

Kekecewaan Conte Dibalik Kekalahan Perdana

Editor - ARSO

BOLA, KANALINDONESIA.COM: Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan tipis nan dramatis di ajang liga konferensi eropa. Bermain di Fazanerija Stadion, Slovenia, Tottenham Hotspur harus takluk tim tuan rumah, Mura dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini berarti Conte mengalami kekalahan pertamanya sebagai manajer Spurs. Sebelumnya, Conte sudah menjalani tiga laga sejak ditunjuk menjadi manajer Spurs. Hasilnya Tottenham dibawanya meraih dua kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Antonio Conte tentu geram melihat performa buruk Tottenham Hotspur pada laga kali ini. Spurs harus menelan kekecewaan di menit-menit akhir permainan ketika striker Mura, Amadej Marosa mencetak gol untuk menghadirkan kemenangan yang tak terlupakan bagi tuan rumah.

Performa buruk Tottenham sejatinya sudah tercermin sejak awal pertandingan, dengan mereka tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-11 kala Tomi Horvat membobol gawang Pierluigi Gollini.

Belum lagi mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ryan Sessegnon menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31.

The Lilywhites tampil di bawah standar mereka selama ini di Liga Primer Inggris terlepas dari kalah jumlah pemain dan sukar menembus pertahanan Mura, hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane pada menit ke-72 sebelum kembali kecolongan dimenit akhir pertandingan.

Baca Juga  Wonderkid Incaran Jose Mourinho

Kekalahan kontra NS Mura membuat langkah Tottenham Hotspur di UEFA Conference League 2021/22 menjadi berat. Tottenham saat ini bertengger di posisi ke-2 Grup G UEFA Conference League 2021 dengan 7 poin. Memiliki raihan poin yang sama dengan Vitesse dan terpaut 4 poin dari Rennes yang telah mengunci satu tempat di babak 16 besar.

Untuk tampil di babak 16 besar UEFA Conference League 2021/22, Tottenham harus memastikan kemenangan di laga pamungkas kontra Rennes. Kemenangan kontra Rennes tersebut akan membuat Tottenham Hotspur mengamankan posisi ke-2 Grup G demi tampil di babak playoff 16 besar UEFA Conference League 2021/22 dan berebut tempat di babak 16 besar dengan 8 tim peringkat ke-3 ‘gusuran’ dari Liga Europa.

Namun dilain sisi, Selepas laga pun Antonio COnte tak mampu menyembunyikan kekecewaanya. ia menilai Tottenham bermain sangat buruk sepanjang 90 menit. Menilik dari hal ini, Conte mengatakan bahwa dirinya butuh waktu menaikkan kualitas Tottenham.

“Ini adalah momen yang sulit bagi kami. Kami perlu kesabaran untuk meningkatkan, untuk menjadi baik lagi. Kami buruk tidak hanya secara teknis dan taktik tapi juga mental. Butuh waktu untuk membawa Tottenham bangkit,” kata Conte

Baca Juga  Wonderkid Incaran Jose Mourinho

Conte mengaku bukan seorang pesulap yang bisa membenahi segalanya dalam waktu instan. “Membawa etos kerja untuk berkembang, membawa metode saya, ide sepak bola saya. Namun, kami mesti paham bahwa itu butuh waktu,” kata Conte lagi.

Dalam pernyataan kekecewaan Conte, tersirat bahwa skuad Spurs masih perlu dipoles sana-sini, termasuk dengan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari. Conte bahkan mengakui bahwa Tottenham jauh ketinggalan dengan para rival di Liga Inggris.

Menjadi hal yang  wajar jika Conte mengakui butuh waktu untuk menjadikan Tottenham ke level tertinggi saat ini. Seperti yang diketahui, baru kali ini pelatih asal Italia tersebut menerima kesempatan melatih sebuah klub sebagai pelatih pengganti ditengah kompetisi berjalan. Padahal Conte sendiri dikenal sebagai pelatih yang memiliki etos kerja tinggi dengan pemain yang ia inginkan sejak awal musim.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa Conte menginginkan perubahan besar skuad spurs di bursa transfers januari nanti.(Dito)

Share :

Baca Juga

Bola

Putus Kontrak, Inter Milan: Terima Kasih Eriksen

Bola

Betapa pentingnya Emile Smith Rowe

Bola

Pantang Lengah, Italia Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Bola

Lombok FC Diharapkan Akomodir Putra Bima

Bola

Pecat Steve Bruce !! Newcastle Bajak Brendan Rodgers?

Bola

Masalah Demi Masalah Masih Menghantui Juventus
pemain muda yang berprestasi

Bola

Matangkan Pengalaman Bertanding, SSB Gators Surabaya Siapkan Laga BLiSPI Nasional

Bola

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2021 di RCTI, iNews, MNCTV, dan Mola TV