DPC Projo Jombang dan Lintas Agama, Gelar Seribu Lilin doa Bersama untuk Ahok

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ratusan masa yang tergabung dalam masyarakat lintas agama dan pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo Jombang, menggelar aksi solidaritas doa bersama dan nyalakan seribu lilin untuk Gubernur Basuki Cahya Purnama (Ahok), di Bundaran Ringin, Jombang, ContongJumat(12/05/2017) malam.

Hal ini menyusul adanya putusan dari perkara yang membelit Ahok, yang dinilai oleh sebagian masyarakat tidak wajar dan kental akan nuansa politik.

Ahmad Huzeni (22), salah satu peserta doa bersama dari kalangan salah satu pondok di Jombang, mengungkapkan,” kami berharap pada keluarga dan pada Bapak Ahok agar selalu bersabar, menghadapi ujian ini. Meskipun kami dan masyarakat di seluruh Indonesia tahu bahwa ada yang tidak wajar dalam proses peradilan yang kemarin terjadi, sangatlah kental dengan kepentingan politik dari pada penegakan hukum,” ujarnya,Jumat (12/05/2017).

Hermawan (30) dari salah satu Gereja Katolik di Jombang menambahkan, ” kita bersikap netral terkait perkara hukum yang dihadapi oleh Ahok, dan kami berharap pada pihak gereja agar bisa memberikan jaminan pada Ahok agar Pak Ahok mendapatkan keringanan,” katanya, Jumat (12/05/2017) malam.

Dari pantauan kanalindonesia.com, kegiatan aksi solidaritas ini diikuti oleh Ormas DPC Projo Jombang, Badan Kerjasama Gereja-Gereja Sejombang (GKSJ), serta masyarakat umum dari berbagai agama di Jombang.(elo)