Pamen Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Garjas Periodik

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Kebugaran fisik yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dipunyai oleh seluruh prajurit TNI-AD, tak terkecuali oleh perwira menengah (Pamen) jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Bayu Wibowo, S.H. saat mengikuti kegiatan Garjas (kesegaran jasmani) Periodik bagi Pamen jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Lapangan Makodam Jaya/Jayakarta Jalan Mayjen Sutoyo Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (12/05/17).

“Kegiatan Garjas ini merupakan kegiatan progam rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, yang bertujuan guna memelihara dan meningkatkan kebugaran fisik,”terang Mayor Inf Bayu Wibowo.

“Dengan memiliki fisik yang prima, diharapkan semua prajurit mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya dimanapun berada dan kapanpun,”lanjutnya.

“Tentunya, kami sebagai Perwira mempunyai tuntutan tugas dan tanggungjawab yang sangat besar dalam pencapaiaan setiap hasil tugas di lapangan,”terangnya.

Danramil menjelaskan, apalagi selama ini seperti kami yang bertugas di Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, yang senantiasa dihadapkan dengan tingginya intensitas tugas, seperti Pengamanan VIP/VVIP, Pengamanan Unras maupun kegiatan protokoler atau kewilayahan lainnya harus memiliki fisik dan jiwa yang prima.

“Untuk mensiasati hal tersebut, di tengah-tengah kesibukan itulah, kami harus senantiasa berusaha mencari waktu untuk melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan teratur,”pungkasnya.

Tampak hadir dan mengawasi pelaksanaan kegiatan Garjas tersebut adalah Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Eko Margiyono. (ery ns)