Sejumlah Tokoh Agama serta DPC Projo, Doa Bersama untuk Bangsa dan Ahok

seluruh peserta doa bersama dan seribu lilin di bundaran Ringin Contong Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya DPC Projo Jombang, beserta masyarakat dari berbagai lintas agama di Jombang, gelar aksi solidaritas doa bersama untuk Bangsa dan Ahok, hal ini merupakan perwujudan apresiasi masyarakat terhadap pemerintah yang telah mampu menangkal ancaman dari organisasi-organisasi radikal yang mengancam keutuhan NKRI.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mendoakan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama (Ahok), yang hari ini mendapatkan cobaan, atas sejumlah perkara hukum yang membelitnya.

Salah satu Romo dari gereja Nasrani di Jombang, menuturkan dalam doanya untuk para peminpin Negara, dan Pimpinan Daerah, serta kami mendoakan untuk Bapak Ahok agar Tuhan selalu memberkati,” ungkapnya.(12/05/2017)

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta dari Gereja Katolik di Jombang,” kami mohon pada Tuhan di Surga, agar selalu memberkati Negeri ini, beseta pimpinan-pimpinan negeri ini, juga pada TNI, POLRI, sera Bapak Ahok, agar senantiasa mendapatkan perlindungan Tuhan serta berkah dari Tuhan,” katanya.

Selanjutnya doa dilanjutkan oleh salah satu pemangku agama Hindu di Jombang,” pada sang hyang widi, kami berharap agar senantiasa memberikan perlindungan pada bangsa ini, dan juga pada Bapak Ahok agar senantiasa di beri kekutan untuk berjalan di jalan kebajikan,” tukasnya.

Dan dilanjutkan doa dari Umat Kong hucu Jombang, ” jadikanlah kami anak bangsa yang santun, dan agar kami bisa menjalankan ajaran kami masing-masing, demi keutuhan Bangsa ini, dan hindarkanlah bencana serta gangguan pada Negara ini,” tegasnya.

Berikuutnya doa untuk negeri dan Ahok yang dibacakan oleh Gus Faiz, ” ya allah satukanlah kami dalam kesatuan NKRI, dan berikanlah kemudahan pada Presiden Jokowi dan Wakil presiden Jusuf Kalla, untuk memerintah negara ini, serta berikanlah ketabahan pada keluarga bapak Ahok maupun Bapak Ahok, atas permasalahan yang di alaminya kini, amin,” ujarnya.(12/05/2017).

Dalam kegiatan ini diikuti 33 elemen masyarakat Jombang, mulai dari masyarakat lintas agama, DPC Projo, juga paguyuban Becak Diesel, maupun sejumlah kelompok-kelompok Pedagang Kaki Lima (PKL) Jomabang, serta sejumlah eleman masyrakat lainnya.

Selain doa bersama, masyarakt lintas agama dan DPC Projo Jombang, serta sejumlah elemen lainnya, juga menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan.(elo)

 

Dikirim dari iPhone saya