Prajurit TNI dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat Berolah Raga Di Tempat Baru

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota prajurit TNI dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), saat ini memiliki area berolah raga yakni Joging trek. Pada hari ini, seluruh personel melaksanakan senam bersama dan jogging, mengeliling area yang dibangun di tanah kosong bekas kantor Walikota Jakarta Barat bersebelahan dengan Makodim 0503/ JB, Jum’at (12/05/2017).

Bertugas di Kodim 0503/JB sangat memerlukan kondisi fisik yang sehat dan prima, karena dihadapkan dengan tingginya intensitas tugas yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Oleh karena itu seluruh personel jajaran Kodim Jakarta Barat harus menjaga kondisi fisik supaya tetap prima,”ujar Dan Unit Intel Lettu Inf Sriyanto.

Kegiatan olahraga bersama yang dilakukan di area baru itu, diawali dengan melaksanakan senam tera, dipimpin oleh Lettu Inf Sriyanto.

Setelah senam, seluruh prajurit TNI dan PNS melaksanakan joging, mengelilingi lingkaran area joging trek yang baru selesai dibangun, sekitar 750 Meteran area jugingnya, dan ada lapangan voli pantai ditengah area joging track.

Menurut Dan Unit Intel, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Kodim 0503/JB, yang dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Selasa dan Jum’at,

“Kesehatan itu penting dan mahal, oleh karena itu kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh kita dengan adanya tugas dan tanggung jawab yang memerlukan ekstra segalanya, salah satunya dengan berolah raga seperti ini,”pungkas Lettu Sriyanto. (ery ns)