DPC Projo Jombang dan Masyarakat Lintas Agama Nyatakan Sikap Untuk Ahok

Ketua DPC Projo Jombang serta tokoh-tokoh lintas agama saat bacakan pernyataan sikap untuk ahok

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Diberitakan sebelumnya, DPC Projo Jombang, dan sejumlah elemen masyarakat Jombang dari berbagai agama, mulai dari Islam, Nasrani, Katolik, Hindu, dan Konghucu, gelar doa bersama dan nyalakan seribu lilin di bundaran Ringin Contong Jombang, hal ini dilakukan untuk mendoakan negeri agar tetap utuh dan mendoakan Ahok serta keluarga agar selalu bersabar menghadapi cobaan yang dihadapinya.

Bukan hanya itu DPC Projo dan tokoh-tokoh agama juga menyatakan sikap untuk Gubernur non aktif Basuki Cahya Purnama (Ahok), hal ini disampaikan oleh Joko Fattah Rochim selaku ketua DPC Projo Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kami berkumpul karena ada karena ada kedzoliman, ada ketidak adilan yang menimpa Ahok. Selama ini di Indonesia dikenal Negara yang demokratis pluralism, tapi hari ini dunia dipertontonkan dengan fenomena ketidakadilan,” ujarnya.(12/05/2017)

Masih menurut Fattah,” pejabat yang bersih dipenjara dengan kasus yang diada-adakan. Ahok dipastikan tidak melarikan diri, karena sudah banyak pihak yang siap memberikan jamina penangguhan penahanan,” tegasnya.

Saat disinggung bagaiaman penilaian Projo serta masyarakat, dalam perkara Ahok tersebut, pria yang akrab di sapa Cak Fattah ini mengatakan,” kami menilai hakim dalam memutuskan menahan Ahok, dipengaruhi tekanan masa yang kental akan muatan politis, majelis hakim cenderung terpengaruh tekanan politik sehingga mengabaikan fakta persidangan, “ paparnya.

Lanjut Fattah,” kami siap memberikan jaminan penangguhan penahanan pada Ahok untuk menjamin agar pemerintahan di DKI Jakarta ibu Kota Negara tetap berjalan. Kami juga memberikan dukungan pada pengadilan Tinggi DKI Jakarta, agar hakim yang memutus perkara penodaan agama, yang dilakukan oleh Ahok, untuk diperiksa netralitasnya, demi tegaknya supremasi hukum,” tukasnya.

Ketika ditanya apa yang menjadi harapan pihaknya atas aksi solidaritas ini, dan bagaimana langkah yang diambil oleh pihaknya mengenai penahanan Ahok, pada kanalindonesia.com, Fattah mengatakan,” kami berharap agar masyarakat tetap bersatu, demi tegaknya Pancasila ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat demi keutuhan NKRI. Kami akan menjamin Ahok dengan menggalang KTP untuk disampaikan pada Presiden, untuk menjamin Ahok agar tidak ditahan,” pungkasnya.(elo)