Home / Peristiwa

Minggu, 28 November 2021 - 19:03 WIB

Kembali, Kodim 1707/Merauke Gelar Baksos di Wilayah 3 T dan Kumuh Perkotaan

Editor - WINARKO

Bakti sosial

Bakti sosial

Bakti sosial

Bakti sosial

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Kembali Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan bhakti sosial di wilayah 3T dan kumuh perkotaan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah 3T yaitu Terpencil, Terluar dan Terisolir. Kali ini Kampung Koa, Distrik Animha, Kabupaten Merauke yang menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial karena letak wilayahnya terpencil dan dikelilingi oleh rawa serta jauh dari perkotaan sehingga untuk menuju ke kampung tersebut harus melewati hutan dan dilanjutkan dengan perjalanan melalui rawa serta sungai dengan menggunakan perahu kayu, baru baru ini.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T melalui Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial 3T Semester II Tahun 2021 kali ini di tujukan ke Kampung Koa karena Kampung tersebut masuk dalam kriteria 3T yang artinya wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir dengan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak.

Baca Juga  Bukti TNI Tetap Solid, Tim Medis KRI SHS-990 Berhasil Selamatkan Nyawa 3 Prajurit TNI AD yang Tertembak

“Sasaran kami adalah di Kampung Koa, karena memang letaknya yang jauh dari Kota Merauke dan untuk menuju kesana harus melewati jalanan rusak kemudian dilanjutkan naik perahu belang baru bisa tiba di Kampung Koa dan dalam pelaksanaannya kegiatan bhakti sosial kita lakukan di halaman rumah Bapak Philipus Gebze selaku Sekretaris Kampung Koa. Selain bhakti sosial dikesempatan tersebut kami juga menggelar pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas Wayau Distrik Animha dan kami berharap dengan adanya program seperti ini mudah-mudahan Kampung yang jauh dari perkotaan semoga bisa hidup tambah sejahtera,”ungkap Kasdim 1707/Merauke.

Baca Juga  Gempabumi M6,1 Guncang Kepulauan Sangihe

Sementara itu Fitalis Gebze selaku Kepala Kampung Koa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami warga Kampung Koa untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

Turut hadir pada kegiatan bhakti sosial tersebut Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Mereuke Kapten Czi Abdul Gofur, Kepala Puskesmas Wayau Bapak Yoseph Sujono S.Kep., Ns. dan 6 orang tenaga medis dari Puskesmas Animha Serta 2 orang Anggota Pospol [email protected]

Share :

Baca Juga

Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 diwarnai pemberian kue Ultah

Peristiwa

Peringatan HUT Ke 75 Bhayangkara, Seskoal Berikan Surprise Ke Kapolres Metro Jakarta Selatan
Danrem 173 PVB sedang mengecek Senpi rakitan dari KSTP Yapen

Peristiwa

Danrem 173/PVB Terima Langsung 6 Pucuk Senpi Rakitan Dari KSTP Yapen

Bisnis

Le Minerale Support Vaksinasi Drive Thru Bagi Para Lansia dan Mitra Pengemudi Gojek Indonesia
Serbuan vaksinasi bagi Diriver Gojek dan masyarakat umum

Peristiwa

Kembali TNI AL Seskoal Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Bagi Driver Gojek Dan Masyarakat Umum

Birokrasi

Desak Tolak Praperadilan Bos PT APP, Sarbumusi Gelar Demo di PN Surabaya

Birokrasi

Pegiat Lingkungan Tuntut Keterbukaan Informasi Roadmap Permen KLHK No.75/2019

Peristiwa

Banjir Merendam 2 Kecamatan di Kabupaten Ketapang, BPBD Turunkan Bantuan Logistik
baksos di Desa Cicadas

Peristiwa

Peringati HUT TNI Ke-76, Bro AMP Bersama Komunitas 4×4 Gelar Baksos di Desa Cicadas