Jajaran Kodim 0503/JB Bersama Lion’s Clubs Internasional Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Hari ini Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Lion’s Clubs Internasional Jakarta dan PDGI menggelar bakti sosial di GOR Grogol, Jalan Mawardi Raya Jakarta Barat, Sabtu (13/05/2017).

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang hadir langsung diacara mengatakan bahwa bakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi gratis ini adalah sangat spesial dan jarang dilakukan.

“Acara ini kita lakukan dalam rangka pemeriksaan kesehatan gigi dan pengobatan gigi karena jarang dan sangat spesial,”terangnya.

“Ini baru pertama kali kita bekerjasama dengan Lion’s Clubs,”lanjut Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Dalam kesempatan ini juga beliau menjelaskan bahwa target pemeriksaan gigi ini adalah anak-anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.

“Harapannya adalah supaya anak-anak dapat memiliki gigi yang sehat dan kuat. Mereka adalah generasi muda bangsa ini, harus mendapat perhatian khusus dalam kesehatan gigi,”jelas Dandim.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gigi, tim Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan gigi kepada audien yang hadir dalam acara ini.

Dikesempatan yang sama ketua Lion’s Clubs Internasional Jakarta Anton A. Nangoy kepada kanalindonesia.com mengatakan ini adalah kegiatan yang keempat dan pertama kali bekerjasama dengan Kodim 0503/Jakarta Barat. Lion’s Club sendiri rutin melakukan kegiatan bakti sosial.

Anton juga menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut mereka menggandeng PDGI dalam hal kesehatan gigi dan pengobatan gigi kali ini.

“Semua peralatan dan obat-obatan kami yang sediakan dan kami kerjasama dengan para dokter gigi yang tergabung dalam PDGI,”ungkapnya.

“Ada sekitar 1000 orang yang mengikuti acara ini yang terdiri dari berbagai sekolah se-Jakarta Barat dan juga masyarakat sekitar,”pungkas Anton.

Dari pantauan kanalindonesia.com acara pemeriksaan gigi gratis pagi ini berlangsung dengan cukup meriah dan para murid-murid sekolah antusias mengikuti acara ini.

“Aku senang bisa diperiksa gigiku disini bersama teman-teman kalo ke dokter mahal, disini gratis,” ungkap Ananda murid SD kelas 4 yang hadir. (ery ns)