Home / News

Senin, 29 November 2021 - 05:54 WIB

Kamabi Saka Wira Kartika : Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda

Editor - WINARKO

Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika Baru Kwartir Cabang Penajam Paser Utara Tahun 2021

Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika Baru Kwartir Cabang Penajam Paser Utara Tahun 2021

Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika Baru Kwartir Cabang Penajam Paser Utara Tahun 2021

Penerimaan Tamu Saka Wira Kartika Baru Kwartir Cabang Penajam Paser Utara Tahun 2021

PENAJAM, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang didalam kepramukaan menjabat sebagai Kamabi Saka Wira Kartika pangkalan Kodim 0913/PPU, pimpin langsung acara   di halaman Mokodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-nipah Kab PPU.Kaltim, baru baru ini.

Dalam sambutannya, Kamabi Saka menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tamu Saka Wira Kartika yang baru di pangkalan Kodim 0913/PPU selamat berlatih dan ikuti yang menjadi arahan dari kakak – kakak Pembina.

“Salut, bangga dan hormat saya kepada adik – adik yang mau meluangkan waktu untuk bergabung di Saka Wira Kartika Jaga kesehatan, jaga keamanan, disini kita melatih diri kita untuk disiplin dan mandiri jangan lupakan iman dan taqwa saatnya ibadah laksanakan ibadah, serta pesan saya apapun kegiatannya kalian tetap patuhi prokes. Tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter Bangsa amat penting dan menentukan nasib Bangsa di masa depan,”katanya.

Baca Juga  SiCepat Ekspres Support Rehabilitasi Pantai Karang Tirta Pangandaran

Lanjut Dandim, hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

“Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan Gerakan Pramuka,”ujar Kamabi Saka.

Ia menambahkan, antusias siswa dan siswi Kab PPU dalam bergabung di Pramuka Saka Wira Kartika sangat tinggi, dikarenakan pramuka di bawah binaan Kodim 0913/PPU tersebut sebelum masa pandemi banyak kiprah didalam setiap even kegiatan atau perlombaan sering kali memboyong piala dan bahkan sering menjadi juara umum.

Baca Juga  Hari Keenam, Praperadilan JE Hadirkan Ahli Kriminologi Universitas Brawijaya

“Semenjak pandemi kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika pangkalan kodim 0913/PPU tidak bisa menerima anggota baru, jadi baru sekarang kegiatan penerimaan tamu saka wira Kartika bisa terlaksana akan tetapi tetap mematuhi disiplin protokol Kesehatan,”pungkasnya.

Kegiatan penerimaan tamu Saka Wira Kartika angkatan ke-11 dan 12 pangkalan Kodim 0913/PPU Kwartir Penajam Paser Utara Tahun 2021, diikuti oleh 9 sekolah diantaranya, SMAN 1 PPU, SMAN 4 PPU, SMAN 5 PPU,SMAN 6 PPU, SMAN 8 PPU, MAN PPU,SMKN 2 PPU, SMK Muhamadiayah 1 PPU dan SMK Pelita Gamma [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Sering Transaksi Jual Beli Sabu, Sepasang Kekasih Digerebek Polisi di Kosan Sidotopo Surabaya

Ekbis

Pelaku UMKM Dihimbau Buka Toko Online Di Masa Pandemi

Birokrasi

Melaju Kencang dari Jakarta, Mobil Vanessa Angel Oleng ke Kiri dan Tabrak Pembatas Jalan

Birokrasi

37,54 Gram Sabu Milik Tiga Tukang Disita Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya
Pangdam Kasuari saat memberikan sambutannya

News

Pangdam XVIII/Kasuari : Aturan PPKM yang Di Buat Pemerintah Dalam Rangka Kemanusiaan

Birokrasi

Dannkodiklat TNI AL Hadiri Acara Serah Terima Helikopter Latih Single Engine Bell 505

News

Jadi Juru Lelang UMKM Dadakan , Ridwan Kamil Sukses Jual Kerajinan Tangan Bali, Tembus Ratusan Juta Rupiah

Birokrasi

Keroyok Mahasiswa STIKOSA AWS Hingga Tewas, 3 Preman Kampung di Surabaya Divonis 7 Tahun Penjara