Home / Sport

Senin, 29 November 2021 - 08:22 WIB

Kasad Resmi Membuka Kejuaraan Catur Internasional

Editor - WINARKO

Kejuaraan Catur Internasional Kasad Cup Tahun 2021

Kejuaraan Catur Internasional Kasad Cup Tahun 2021

Kejuaraan Catur Internasional Kasad Cup Tahun 2021

Kejuaraan Catur Internasional Kasad Cup Tahun 2021

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Catur Tingkat Internasional  Kasad Cup Tahun 2021 yang digelar di Aula Jenderal besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Minggu (28/11/21).

Dalam sambutannya, Kasad  Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, kejuaraan catur ini untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan. Kasad juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti memajukan olah raga dan akan mewujudkan Bakti TNI untuk olah raga.

“Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim menyelenggarakan   lomba catur  di masing-masing daerah. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan  kegiatan catur berskala lebih besar lagi”, kata Kasad.

Baca Juga  Bangun Karakter Maritim dan Cinta Tanah Air Melalui Invitasi Olah Raga Polo Air

Di hadapan awak media Kasad menyampaikan, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, dirinya ingin mengolahragakan masyarakat. Dengan melibatkan Angkatan Darat dalam memasyarakatkan olah raga, bukan hanya catur saja tetapi seluruh olah raga yang bersifat permainan.

“Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan upaya memasyarakatkan catur dan olah raga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang, semangat berolahraga, sehingga di samping waktu  terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat. Saya sampaikan kepada prajurit, ciptakan bahwa rakyat mencintai para prajurit, tetapi yang lebih hebat lagi, seorang prajurit harus lebih mencintai rakyatnya,”ujar Kasad.

Kejuaraan Catur yang diikuti sebanyak  182 peserta tersebut terdiri dari kelas Internasional dengan 24 pemain yakni 3 Grand Master Pria, 5 Master Internasional  Wanita (MI) dan 16 Master Internasional Pria.

Baca Juga  Wonderkid Incaran Jose Mourinho

Selain itu juga dipertandingkan kelas pendamping sejumlah 158 pemain yang terdiri dari 26 orang di kelompok Nasional, 40 orang di kelompok Pati TNI, 50 orang di kelompok Non Master dan 42 orang kelompok Junior dengan total hadiah sebesar Rp. 500 juta serta 3 buah sepeda motor.

Kejuaraan Catur Tingkat Internasional  Kasad Cup Tahun 2021 dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua PB Percasi yang juga anggota DPR RI yakni Grand Master Internasional Utut Adianto serta Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dan pejabat TNI [email protected]

Share :

Baca Juga

Prajurit Sat 81 Kopassus juarai lomba tembak

Sport

Prajurit Sat-81 Kopassus Raih Juara 1 individual dan Juara 1 team Lomba Tembak 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 serie 2

Jatim

Atlit Magetan Raih Medali Perak di Ajang PON XX Papua

NTB

Poltekpar Lombok Cetak 341 Lulusan Siap Terjun Sukseskan Event WSBK dan MotoGP 2022
Danrem 173 PVB bermain Olah raga Tenis Lapangan

Sport

Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI dan Polri, Korem 173/PVB Gelar Olahraga Bersama

Sport

Danrem 173/PVB Olahraga Tenis Lapangan Bersama Kas Koopsau III Biak

Nasional

Tujuh Arena PON XX Papua Diresmikan Presiden Joko Widodo

Bola

Gebrakan Pangeran Arab, Conte Segera Merapat Tangani Newcastle United

Internasional

Penyelenggaraan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix Akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat