Saat Presiden Temui Sri Wahyuni, Sang Pejalan Kaki di Halim

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Suasana berbeda terlihat di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Sabtu, 13 Mei 2017, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Sri Wahyuni atau dikenal Sri Susu Kedelai.

Sri adalah seorang Ibu yang memiliki nazar berjalan kaki dari rumahnya di Dukuh Bolo, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, menuju Istana Negara, Jakarta, sejak tanggal 21 April 2017. Nazar tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukurnya atas kemenangan Joko Widodo pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Sri memberikan seekor ayam jago kepada Presiden Joko Widodo sebagai hadiah. Dirinya pun berharap mantan Wali Kota Solo tersebut akan kembali mengemban amanah sebagai Presiden pada pilpres 2019 mendatang.

“Saya bawa ayam jago mudah-mudahan Bapak (Joko Widodo) 2019 bisa jadi Presiden lagi,” ujar Sri.

Selain melaksanakan nazar, Sri juga mempromosikan susu sari kedelai produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dirintisnya di Sragen, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan agar Kepala Negara berkenan meluangkan waktunya berkunjung ke rumah produksi susu sari kedelainya. Apalagi Presiden Joko Widodo dinilai sangat mendukung pertumbuhan UMKM di Tanah Air.

“Mudah-mudahan Bapak (Joko Widodo) suatu saat nanti bisa berkunjung di gubuk produksi sari kedelai saya,” ucap Sri.

Menutup pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo tak lupa mengajak Sri untuk berfoto bersama. Bahkan buku agenda yang berisi catatan perjuangan Sri saat berjalan kaki dari Sragen menuju Jakarta pun turut ditandatangani oleh Kepala Negara. (*)