Kapten Arm Surorejo Danramil 07/KB Hadiri Haul Ke-7 dan Milad Ke-29 Ponpes Al Wasilah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Hari ini di Pondok Pesantren Al Wasilah telah dilaksanakan Haul ke-7 dan Milad ke-29 Ponpes Al Wasilah, di Jalan Kampung Baru RT.04/RW.10 Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Minggu (14/05/2017).

Dalam acara Haul ke-7 ini Ponpes Al Wasilah mengadakan syukuran dan pengajian serta ceramah bersama para masyarakat dan jama’ah serta para siswanya. Dalam kesempatan ini ustadz Habib Ahmad bin Mudhor Alatas memberikan ceramah dalam rangka syukuran dan Milad Ponpes ke-29 ini.

Habib Ahmad bin Mudhor Alatas mengatakan bahwa jadilah anak yang berbakti kepada ayah dan ibu, do’akan selalu orang tua dan banyaklah belajar ilmu agama dan ilmu dunia.

Sementara Habib Muhammad Bagir Bin Alwi Bin Yahya mengatakan dalam ceramahnya bahwa Nabi Muhammad SAW telah mengatakan ayah kita dalam kehidupan ini ada 3, yakni Ayah kandung, Guru yang memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan Ayah mertua kita.

“Do’akanlah ayah kita selama kita masih sehat, jangan sampai kita sebagai anak yang durhka kepada ayah dan ibu, utamakan orang tua dari pada istri/suami, ini yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,”ucapnya.

Di kesempatan yang sama ustadz Habib Nabil Bin Syauqi Al qadri juga mengakan dihadapan para santi bahwa jadilah santi yang rajin, teguh, berilmu dan memiliki iman yang kuat dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat di kemudian harinya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Mayor Inf. Slamet Riadi selaku Wakabag Bintal Kodam Jaya, Kapten Arm Surorejo sebagai Danramil 07/Kembangan, Kompol Supriyadi,SH,MH., Kapolsek Metro Kembangan dan Edi Sukarya Lurah Kembangan Utara.

Danramil 07/Kembangan Kapten Arm Surorejo mengatakan bahwa kita harus dapat memiliki ilmu yang cukup dan pikiran yang baik untuk selalu dapat mempertahankan serta meningkatkan nilai-nilai ke-Bhineka Tunggal Ika dalam Kesatuan Negara Kedaulatan Republik Indonesia.

Kekuatan Pam acara Haul ke-7 dan Milad ke-29 Ponpes Al Wasilah melibatkan jajaran Koramil 07/Kembangan yang dipimpin langsung oleh Danramil 07/Kembangan, Polsek Metro Kembangan dipimpin oleh Kapolsek langsung dan Polantas Polres Jakarta Barat dipimpin Kanit Lantas Akp Hartono.

Dari pantauan kanalindonesia.com, acara Haul ke-7 dan Milad ke-29 Pondok Pesantren Al Wasilah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)