Duta Besar RI di Azerbaijan Terharu Indonesia Raya Berkumandang

KANALINDONESIA.COM, BAKU: Duta Besar Ri Husnan Bay Fananie merasa terharu dan bangga ketika lagu Indonesia berkumandang di Arena Islamic Solidarity Games IV Baku Azerbaijan 12-22 Pasalnya pada hari pertama Sabtu (13/4) tercatat 2 kali Lagu Indonesia berkumandang di arena Angkat Besi Islamic Solidarity Games IV.

Dubes Husnan Bay Fananie ketika ramah tamah dengan kontingen Indonesia di KBRI Sabtu malam mengatakan, biasanya  lagu Indonesia berkumandang di Azerbaijan ketika peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Biasanya bendera merah putih berkibar pada saat peringkatan kemerdekaan namun kali ini dalam sehari bisa dua kali luar biasa dan saya benar haru dan bangga,” ujar dubes Husnan Bay Fananie.

Dikatakannya KBRI mendukung penuh delegasi Indonesia yang berlaga di ISG IV ini.

Pada acara ramah tamah di Wisma KBRI  itu selain Duta Besar RI untuk Azerbaijan Husnan Bay Fananie, dan CDM Alex Noerdin juga hadir perwakilan Komite Olimpiade Indonesia Raja Parlindungan Pane, Nawir dan sejumlah ofisial yang tergabung dalam kontingen Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Duta Besar RI memuji Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumatera Selatan dalam memajukan daerahnya.” Sumatera Selatan mengalami kemajuan pesat dan sangat luar biasa majunya karena gubernurnya juga luar biasa,” kata Dubes RI.

CDM Alex Noerdin pada acara ramah tamah tersebut berharap agar pihak kedutaan RI di Azerbaijan dapat mendukung dan turut mempromosikan Sumatera selatan sebagai daerah yang memiliki potensi luar biasa.

Dalam kesemptan tersebut, gubernur Sumsel juga menyerahkan sejumlah cinderamata berupa pakaian adat Sumsel untuk para penari, peralatan musik khas daerah Sumsel serta beberapa cinderamata lainnya. (gardo)