Diskomlek Korps Marinir Laksanakan Uji Fungsi Alkom Radio Monobs Digital Ditection Finder

Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Korps Marinir saat uji coba fungsi alkom Radio Monobs Digital Ditection Finder.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Diskomlek) Korps Marinir yang memiliki semboyan “Urat Nadi Pertempuran” melaksanakan latihan uji fungsi sekaligus mengecek alat komunikasi radio monobs digital ditection (DDF) di lapangan Deki Nur Rifai Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at silam (12/05/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan prajurit agar dapat mengawaki alat komunikasi radio DDF sehingga mampu menguasai teknologi komunikasi yang semakin berkembang dan canggih, karena di dalam perang modern sebagian besar pertempuran didasarkan pada keberhasilan perang elektonikanya.

“Latihan uji fungsi ini mendatangkan 3 orang Tekhnisi radio Rohde & Schwarz dari Jerman, 2 personel penguji dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal), serta diikuti 7 personel dari Dinas Komunikasi dan Peperangan elektronika Angkatan Laut (Diskomlekal), dan 15 personel dari Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Korps Marinir (Diskomlek kormar),”terang Kadiskomlek Korps Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.T yang diwakili oleh Letkol Marinir Ahmad Badawi, S.ag., selaku panitia uji Fungsi.

Radio jenis DDF yang berfungsi untuk menentukan lokasi dari suatu transmiter lawan dengan panduan dari sumber transmiter itu sendiri, berada di dalam kendaraan jenis Toyota Hi lux.

Hadir dalam kegiatan ini Kasubdispernika Kolonel Laut (E) Andi Indra .P, Kasubdisrenhar Diskomlek Kormar Letkol Mar Hadi Santoso, S.E., Kasirenhar Diskomlek Kormar Mayor Marinir Mughni Alex dan perwakilan P.T Rohde & Schwarz Jakarta. (ery ns)