Danbrigif-3 Marinir Buka Latihan Satuan Dasar Yonif-9 Mar

KANALINDONESIA.COM, LAMPUNG : Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., memimpin upacara pembukaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II Darat/Laut (DA/LA) TW II TA. 2017 Batalyon Infanteri-9 Marinir (Yonif-9 Mar) di pantai Caligi, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu kemarin (13/05/2017).

Laporan kesiapan latihan LSD II Darat/Laut Yonif-9 Mar TA 2017, yang dibacakan Danyonif-9 Mar Letkol Marinir Budi Santosa, S.E., M.Tr (Han)., M.Tr. Hanla selaku pimpinan latihan menjelaskan bahwa latihan yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari di medan latihan Pesawaran, Bandar Lampung dan sekitarnya diikuti oleh 306 personel prajurit Yonif-9 Mar.

Dalam amanatnya Danbrigif-3 Mar menyampaikan bahwa kegiatan latihan Tri Wulan II ini menunjukan tekad kita untuk selalu mengoptimalkan pembinaan sumber daya manusia Brigif-3 Mar, dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih, tidak pernah mengenal lelah dan tidak mengenal waktu untuk berlatih, oleh karena itu latihan yang berat dan menguras energi yang akan dihadapi harus benar-benar dimanfaatkan mejadi menu utama oleh prajurit Marinir, sehingga pada akhirnya kemampuan profesi yang teruji, yang dimiliki oleh seluruh prajurit Brigif-3 Mar, tidak saja akan menjadi jaminan bagi tetap tegaknya kedaulatan dan harga diri bangsa ini, tetapi juga menjadi jaminan atas kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,”terang Danbrigif-3 Mar.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif-3 Mar menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani agar tujuan latihan dapat terwujud, yaitu agar seluruh peserta latihan menjaga disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri kepada tuhan yang maha kuasa, melaksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, memanfaatkan kegiatan latihan dengan sebaik-baiknya serta bersungguh-sungguh dan melaksanakan latihan dengan gembira sehingga dapat memberikan spirit dan motivasi serta kebanggaan pada diri prajurit.

Hadir pada upacara pembukaan latihan TW II TA.2017, Wadan Bgirif-3 Mar, para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Dansatlak Bgirif-3 Mar serta para perwira di jajaran Bgigif-3 Mar. (ery ns/dispen kormar)