Babinsa: Hubungan Baik Dan Harmonis Dengan Masyarakat Harus Selalu Dijaga

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam rangka mendeteksi dini pengamanan di wilayah, Babinsa selalu melakukan komunikasi dengan warga binaannya dengan baik dan harmonis.

Hari ini, Babibsa Kembangan Utara Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat, Serda Yulianto bersama Babinkamtibmas Aiptu Saali berkunjung kepada Suwandi selaku Komandan regu keamanan dan  Budi  kepala lingkungan di Komplek Permata Media Land Jalan Kembangan Raya  Kelurahan Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat, Senin (15/05/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Kembangan Utara Serda Yulianto menekankan tentang kewaspadaan dan ketertiban lingkungan serta meningkatkan keamanan menjelang bulan puasa.

“Dalam pengamanan di lingkungan saat bulan puasa nanti diharapkan warga harus semakin waspada, khususnya pengamanan di siang hari khususnya menjelang lebaran,”ucap Yulianto.

“Bila terjadi hal-hal yang menonjol warga harus dapat dengan sigap untuk laporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas,”tegas Babinsa.

“Dengan adanya hubungan baik dan harmonis dengan warga binaannya maka kita akan mendapat informasi secara dini dan bila ada hal-hal yang menonjol dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat,”pungkasnya.

“TNI dengan rakyat harus dekat boleh di kata air dengan ikan nya yang saling membutuhkan dan tidak dapat dan tidak akan dipisahkan oleh siapa pun juga,”tutupnya.

Sementara itu Aiptu Saali selaku Babinkamtibmas juga mengatakan bahwa dalam pengamanan di wilayah diharapkan warga tetap menjaga kesehatan supaya dapat jalankan tugas dengan baik dan dapat membuat jadwal rutin yang benar dalam tugas pengamanan.

Dari pantauan kanalindonesia.com kunjungan hari ini telah berjalan aman dan lancar. (ery ns)