Jajaran Koramil 04/Gambir Bantu Bersih-bersih Trotoar Jati Baru Bersama Tiga Pilar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Harry Ismail membantu membersihkan trotoar dari sampah Jati Baru yang terletak di Kelurahan Cideng, Gambir Jakarta pusat, Senin (15/05/2017).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Gambir Fauzi, Kasudinhub Jakpus Harleem, Lurah Cideng Faozi dan melibatkan beberapa unsur terkait seperti Koramil 04/Gambir, Polsek Metro Gambir, Satpol PP, PPSU, Damkar dan Dishub.

Menurut Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian dan peran aktif kami sebagai satuan kewilayahan dalam usaha mempelopori masyarakat guna menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Danramil menyampaikan, di sepanjang trotoar ini memang sudah sangat kotor dan banyak terdapat sampah, lumpur, lumut atau tanah bekas pejalan kaki.

“Tentunya hal tersebut jika dibiarkan saja, dapat membuat trotoar menjadi licin apabila hujan turun dan tentunya sangat mengganggu pengguna jalan,”imbuhnya.

“Selain itu, kalau tidak segera kita bersihkan, nantinya mengakibatkan lingkungan sekitar  terlihat kumuh dan kurang enak dipandang mata,”tegasnya.

“Kegiatan seperti ini, tentunya merupakan bentuk soliditas dan sinergitas kami dengan beberapa instansi terkait, dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan di wilayah,”pungkasnya. (ery ns)