Pantai dan Air Terjun Pelang Sering jadi Kunjungan Touring Sejumlah Komunitas

komunitas AMC asal Jombang saat selfie di air terjun Pelang, Trenggalek

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK : Berbagai macam kegiatan dilakukan masyarakat dalam mengisi liburan, salah satunya dengan  menyisakan waktu luang kita untuk refreshing ke tempat jauh, bersenang-senang bersama keluarga ataupun bersama klub bermotor (red: touring). Seperti hal nya yang dilakukan oleh komunitas Arpukul Motor Club (AMC) asal Jombang, pada saat hari libur kemarin, AMC melakukan touring ke wisata pantai Pelang di Kabupaten Trenggalek.

Lebih dari 40 orang anggota AMC, bersama keluarga mereka melakukan touring dari Jombang ke Trenggalek. Memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan, menggunakan kendaraan roda 2, sejumlah anggota AMC kompak menyusuri jalan, di wilayah tapal kuda tersebut.

Hal ini disampaikan oleh ketua AMC yakni Saiful, saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kami berangkat dari Jombang, pukul 07.00 WIB, dengan iring-iringan motor dan satu unit mobil. Setelah hampir 6 jam perjalanan kami tiba di lokasi, ya Alhamdulillah semua selamata sampai tempat tujuan. Kegiatan touring ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kelompok kami. Dan kali ini kita memang sengaja memilih pantai Pelang menjadi tujuan touring,” ujarnya.(15/05/2017)

Ketika disinggung apa yang menjadi tujuan memilih pantai Pelang sebgai tempat tujuan touring komunitasnya, Saiful menjelaskan,” karena pantai dan air terjun yang masih alami dan memiliki daya magis yang menjadikan kami tertarik untuk mengunjungi pantai dan air terjun tersebut, mas,” tegasnya.

Lanjut Saiful,” kegiatan seperti ini, sudah sering kita lakukan, seperti halnya kemarin kita juga dari pantai Pangi, balai kambang, papuma, popoh, pantai prigi,” ungkapnya.

Anang salah satu anggota AMC, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kami senang bisa berlibur bersama-sama teman, dan keluarga. Banyak kesan dalam perjalanan dan yang paling penting adalah terciptanya kekompakan dan terjalinnya tali silahturakhim yang baik dan erat setiap anggota AMC,” tukasnya.(elo)