Babinsa Johar Baru Bantu Pelaksanaan Penertiban Bangunan Liar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Ahadi membantu menertibkan bangunan liar yang berada di atas saluran air di sepanjang Jalan Pangkalan Asem, Galur, Johar Baru, Senin (15/05/2017).

Kegiatan penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Sekcam Johar Baru Faqih dan melibatkan berbagai unsur Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru yakni Koramil 08/Johar Baru, Polsek Metro Johar Baru, Satpol PP, serta PPSU.

Dalam pengarahannya saat apel sebelum dilaksanakannya penertiban, Sekcam menekankan agar penertiban dan pembongkaran dilaksanakan dengan mengedepankan upaya persuasif, supaya tidak ada perlawanan atau penolakan dari warga, sampaikan kepada mereka bahwa bangunan mereka telah berada di atas fasilitas umum dan bukan pada tempatnya.

Babinsa Serda Ahadi mengatakan rata-rata bangunan liar yang ditertibkan ini adalah karena keberadaan para bangunan memanfaatkan jalur hijau di sepanjang Jalan Pangkalan Asem.

“Di samping melanggar Perda, keberadaan mereka tentunya mengganggu ketertiban dan pengguna jalan yang melintas, serta sering menimbulkan kemacetan pada jam-jam tertentu,”jelas Ahadi.

“Semoga ke depannya, setelah penertiban ini tidak terdapat lagi bangunan-bangunan liar yang memanfaatkan atau berada pada fasilitas umum seperti ini,”tutupnya.

Dari pantauan terlihat beberapa bangunan liar yang melanggar, dilaksanakan pembongkaran secara paksa oleh para petugas. (ery ns)