Babinsa Koramil 04/Gambir Pelda Yamaidi Berhasil Lumpuhkan Pelaku Penganiayaan

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail saat berada di lokasi kejadian Kelurahan Kebon Kelapa Kec. Gambir Jakarta Pusat.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 04/Gambir Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Pelda Yamaidi bersama Babinkamtibmas Polsek Metro Gambir Aiptu Ferry Lois berhasil mengamankan pelaku penganiayaan Sdr. Chengky Trumanto terhadap Sdri. Vivi Trumanto, bertempat di Jalan Batu Jajar RT.03/01 No. 27, Kel. Kebon Kelapa, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Senin sore (15/05/2017).

Yamaidi menyampaikan, kejadian bermula dari dirinya mendapat laporan dari warga pada pukul 17.00 Wib, tentang adanya tindakan penganiayaan oleh yang dilakukan oleh warga setempat.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk kemudian menuju ke lokasi.

Setelah sampai ke lokasi, Yamaidi dan Babinkamtibmas yang dibantu oleh warga berhasil melumpuhkan pelaku yang bersembunyi di dalam rumah dan sempat mengancam akan bunuh diri dengan memegang sebilah pisau.

Yamaidi menjelaskan, setelah berhasil melumpuhkan pelaku, dirinya langsung menghubungi dan melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Metro Gambir untuk dilakukan penanganan selanjutnya, sedangkan untuk korban segera kami lakukan evakuasi ke Puskesmas Kebon Kelapa untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak selang berapa lama, Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail tiba di lokasi kejadian, untuk membantu penanganan masalah tersebut dan meredam emosi sebagian warga atas ulah pelaku. Dirinya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap keberanian anggotanya Pelda Yamaidi dalam melumpuhkan pelaku penganiayaan tersebut.

“Saya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan Pelda Yamaidi karena telah menyelamatkan warga dari tindak kejahatan,”terang Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan terima kasih kepada warga binaannya, yang telah mampu bertindak sesuai prosedur dengan tidak melakukan main hakim sendiri.

Warga masyarakatpun merasa bangga dan berterima kasih atas kesigapan aparat, baik itu Babinsa maupun Babinkamtibmas dalam mengatasi permasalahan tersebut. (ery ns)