Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Mojokerto Masih Tinggi, 30 Menit Razia Hunting System, 56 Pengendara Ditilang

salah satu petugas Satlantas Polres Mojokerto saat tilang pengendara yang melanggar

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto terus melakukan razia penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata di jalan raya. Yakni mereka yang kedapatan tidak mengunkan Helm SNI serta tidak menyalakan lampu utama untuk kendaraan roda dua. Hal inidikarenakan masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas di Mojokerto, yang diakibatkan masih sedikitnya pemahaman masyarakat akan tata tertib berlalu lintas.

Iptu Agus Sugiharto, selaku Kanit Patroli Satlantas Polres Mojokerto, mengatakan,“Baru setengah jam kita laksanakan Hunting system di Simpang empat trowulan sudah ada 56 pengendara yang terjaring oleh anggota,” ujarnya.(16/05/2017)

Masih menurut Agus,”  dari 56 pelanggar yang terjaring dalam razia, kita mengamankan, 46 STNK, 2 SIM, serta 8 kendaraan roda dua. Mereka kita berikan tidakan berupa tilang,” tegasnya.

Lanjut Agus,” Razia ini dilakukan selain dalam rangka operasi patuh semeru 2017, juga untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas, karena angka pelanggaran lalu lintas masih tinggi,” paparnya.

Saat disinggung kenapa melakukan razia dengan hunting system, Agus menjelaskan, “Sistem razia dengan hunting system ini lenih efektif dalam menjaring para pelanggar, karena tindakan yang kita berikan berdasarkan pelanggaran kasat mata yang dilihat oleh anggita,” pungkasnya.(elo)