Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :  Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dan Persit KCK Cabang XVII, melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula Makodim 0503/JB, Jalan S. Parman no. 3 Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa (15/05/2017).

Dalam acara Isra Mi’raj siang ini mengusung tema, “Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M,  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta Pengabdiaan Prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional, dan dicintai rakyatnya”.

Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam sambutannya mengatakan, kehidupan manusia, sangat dinamis karena banyaknya tugas sebagai prajurit TNI, alhamdulillah semua bisa kita lalui dengan berjalan lancar dan aman.

Dikesempatan ini juga mendatangkan anak Yatim Piatu dalam memeriahkan acara tersebut. Dimana dalam acara ini juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu.

“Kehadiran Anak Yatim Piatu, bisa menimbulkan ketenangan batin dan keberkahan bagi kehidupan kita semua, karena kita dapat bebagi kepada mereka,”terang Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Lebih lanjut ia menuturkan, makna peringatan Isra Mi’raj secara umum adalah kita harus bisa hijrah dan nasehat dalam banyak hal yang harus kita ikuti juga larangan yang harus kita hindari.

“Sebagai manusia, kita tidak luput dari kesalahan dan kesalahan yang kita perbuat itu mudah-mudahan tidak pernah kita sengaja dan kita sadari itu merupakan kehilafan. Semoga dengan kekhilafan yang pernah kita lakukan mendapat ampunan dari Allah SWT,”lanjutnya.

Secara terpisah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII, Ny Ifit Qaltia Yudhayana, meminta kepada seluruh personel jajaran Kodim dan Ibu Persit, untuk menjaga kesehatan, saling mengingatkan dan saling dukung terhadap tugas para suami.

“Jangan menjadi sombong dengan posisi atau keadaan dan yang terpenting tidak mudah menyebar fitnah atau info hoax, karena berita bohong itu harus kita hindari, semua itu untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan,”tutur Ifit Qaltia Yudhayana.

Sementara itu, perwira seksi personel Kapten Arh Mulyono menjelaskan bahwa dengan karena keterbatasan tempat ruangan aula Makodim, maka yang hadir pada acara Isra’ Mi’roj dibatasi dari masing-masing Koramil sebanyak 15 orang, diantaranya 10 prajurit TNI beserta 5 anggota Persit , dan 56 orang anak yatim dan 14 pendampingnya. (ery ns)