Jabatan Danmenkav-2 Marinir Serah Terima Jabatan Di Daerah Latihan

KANALINDONESIA.COM, BOGOR : Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr (Han)., secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kavaleri-2 Marinir (Danmenkav-2 Mar) di daerah latihan Hambalang Bogor, Senin kemarin (15/05/2017).

Jabatan Komandan Kavaleri-2 Marinir diserah-terimakan dari Kolonel Marinir Hadi Sumarto kepada Letkol Marinir Akhiyar Meideri S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Menkav-2 Mar, selanjutnya Kolonel Marinir Hadi Sumarto akan menjabat sebagai Wadan Kodikmar.

Dalam amanatnya Danpasmar-2 mengatakan serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran yang berorientasikan pada peningkatan kinerja satuan.

Selain itu serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi dimana kepemimpinan dan kreatifitas serta kemampuan konseptual dapat dikembangkan sehingga dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini,”lanjut orang nomor satu di jajaran Pasmar-2 tersebut”.

“Menkav-2 Marinir sampai saat ini sangat membanggakan baik dalam gelar kekuatan untuk menjamin keamanan integritas wilayah yuridiksi Nasional, tugas-tugas luar negeri dibawah naungan PBB maupun tugas-tugas dalam negeri lainnya,”lanjut Danpasnar-2.

Dalam kesempatan yang sama, jabatan Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar-2 juga turut diserah-terimakan dari Ny. Hadi Sumarto kepada Ny. Akhyar Meideri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-2 Mar Kolonel Marinir Aris Setiawan, para Asisten Danpasmar-2, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah beserta pengurus dan para pejabat di jajaran Menkav-2 Mar. (ery ns/dispen kormar)