Kepala Staf Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Buka Latnister TA. 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan Upacara Pembukaan Latnister (Latihan teknis teritorial) Tingkat Kodim 0501/Jakarta Pusat BS TA. 2017, bertempat di lapangan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Jalan Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Rakhmat Santoso berkesempatan membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan, yang diikuti oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan bahwa latihan itu merupakan kebutuhan dan kesejahteraan bagi prajurit yang paling mendasar.

“Latihan itu merupakan kebutuhan dan kesejahteraan bagi prajurit yang paling mendasar untuk itu saya berharap latihan teknis teritorial yang dilaksanakan ini dapat dan mampu mengakomodir salah satu kebutuhan tersebut,”ucap Kasdim.

“Latihan ini juga merupakan jembatan atau wahana untuk mewujudkan prajurit yang profesional dan handal sehingga dapat melaksanakan tugas/perintah yang diemban dengan baik,”terangnya.

Kasdim berharap latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan program yang dianggarkan dan diagendakan oleh komando atas, tetapi harus ada hasil dan parameter yang jelas sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan latihan, serta sebagai bahan evaluasi untuk melaksanakan kegiatan latihan berikutnya dan aset skil (ilmu) dasar untuk pelaksanaan tugas ke depan, sehingga tidak sia-sia dana, waktu dan tenaga yang dikeluarkan.

“Kepada seluruh prajurit khususnya babinsa untuk mengikuti terus perkembangan yang terbaru, perkembangan yang ada di wilayah sehingga kita dapat mengikuti kejadian/kegiatan di wilayah kita dan hal ini harus menjadikan satu atensi khusus bagi aparat teritorial agar wilayah Jakarta Pusat tetap senantiasa kondusif,”imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Kasdim menekankan agar sasaran latihan dapat tercapai dengan baik, manfaatkan waktu, sarana dan prasarana latihan yang tersedia dengan efektif dan efisien untuk mengeleminir kendala yang ada. (ery ns)