Babinsa: Mari Kita Selalu Menjaga Kerukunan Dan Toleransi Dalam Bermasyarakat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Sarim melaksanakan Komos dengan beberapa Toga (tokoh agama) H. Rigan dan H. Yunus, bertempat di Masjid Al Huda, Jalan Cempaka Putih Tengah 9, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2017).

Menurut Sarim, Komsos kali ini selain sebagai sarana silahturahmi atau anjangsana, juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan.

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa mendekatkan diri dan bersosialisasi, serta bertukar fikiran dengan setiap warga binaan,”ucap Sarim kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Sarim menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan bermasyarakat guna menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa.

Sarim juga berpesan agar masyarakat segera melapor, jika mendapati spanduk atau poster bernada provokatif yang berada di lingkungan mereka.

Diakhir kegiatan ini Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat bila ada hal-hal yang menonjol di wilayah untuk selalu melaporkan hal tersebut kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Dengan adanya kerjasama yang sinergis antara warga masyarakat dan aparat keamanan akan terciptanya suasana hubungan yang baik, dimana kita sebagai dapat mendeteksi secara dini dan membantu dengan cepat bila terjadi hal-hal yang menonjol di wilayah,”pungkasnya.

“Siap Pak Babinsa, kami dan semua warga akan lebih cerdas jika mendapati sesuatu yang berbau provokatif dan segera melaporkannya,”ucap H. Yunus.

Dari pantauan kanalindonesia.com komsos hari ini berlangsung dengan harmonis, aman dan lancar. (ery ns)