Home / Jatim

Rabu, 1 Desember 2021 - 19:34 WIB

Pemkot Kediri Raih Penghargaan Invesmen Award 2021

Editor - ARSO

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Kediri gencar melakukan inovasi untuk menarik investasi dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi. Upaya dan inovasi tersebut mengantarkan Kota Kediri menjadi salah satu kota/kabupaten yang berhasil menyabet penghargaan bidang percepatan investasi cluster 1 pada Investment Awards 2021.

Pada ajang yang dihelat Pemprov Jatim, Kota Kediri meraih juara 3 untuk kategori daerah dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di atas Rp 100 triliun. Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Plh Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (30/11).

Penghargaan yang telah diraih Kota Kediri ini menurut Bagus Alit merupakan hal yang membanggakan, karena Kota Kediri dapat bersaing dengan kota/kabupaten besar lainnya. “Meskipun belum meraih juara pertama, tapi kita patut bangga karena kita dapat bersaing dengan kota/kabupaten yang memiliki industri besar seperti Sidoarjo dan Gresik,”terangnya.

Baca Juga  Road Show Vaksinasi Covid-19 Polsek Pulung bersama Puskesmas Kesugihan Datangi Petani di Persawahan

Bagus mengungkapkan bahwa Pemkot Kediri akan terus berupaya meningkatkan pelayanan, SDM, infrastruktur dan sarana pendukung lainnya. “Kami akan terus berbenah dan berupaya membangun dan memperbaiki berbagai aspek untuk penopang gerak pemulihan ekonomi berbasis investasi,”paparnya.

Sementara itu, saat dihubungi via telpon Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Edi Darmasto menuturkan bahwa pada penilaian Invesmen Award terdapat 4 aspek penilaian. Kelembagaan, promosi penanaman modal, pelayanan perizinan dan kinerja penanaman modal. “Keempat aspek ini, kota kediri sudah dapat memenuhinya dengan baik, terutama pada aspek pelayanan perizinan, terdapat banyak inovasi pelayanan perizinan,”terangnya.

Baca Juga  Pupuk Subsidi Lancar, Petani Pacitan Bisa Tersenyum

Edi juga mengungkapkan bahwa apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini merupakan cambuk bagi Pemkot Kediri untuk terus meningkatkan 4 faktor tersebut. “Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami. Kita akan mengevaluasi kembali kekurangan dari 4 faktor penilaian dan akan kita tingkatkan,”terangnya.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Timur Plh Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jawa Timur, juga dihadiri Bupati/Walikota se Jawa Timur, Konsulat Jenderal, Kepala Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Jatim, Asosiasi Pengusaha, Kadin dan Hipmi Jatim, Diskoperindag Jatim serta Kepala DPMPTSP Kab/Kota se Jawa Timur. (ADV)

Share :

Baca Juga

Jatim

Melalui Wajah Baru LPNU, Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Pulihkan Perekonomian

Birokrasi

Gubernur Khofifah Hadir di Muswil IX PPP Jatim, Tersirat Dukungan Simbolik kepada Hj Mundjidah Wahab

Daerah

DPRD Jatim Pertanyakan Jadwal Pembahasan Evaluasi APBD 2022 : Jangan ada anggaran Siluman yang ikut dbahas

Daerah

Bersama Pangkoarmada II , Sahat Tua Simanjuntak meninjau Vaksinasi 20 ribu peserta di GOR Gajayana Malang

Daerah

Masyarakat Jatim Harus Cegah Omicorn Dengan Wajib Disiplin Prokes 5 M

Jatim

Peduli Warga Isoman, OPD Pemkot Kediri Bersinergi Bagikan 79 Paket Sembako dan Masker

Birokrasi

Berkas Kasus Pencabulan Anak Kandung di Sidoarjo Masih P-19

Birokrasi

Ungkap Kasus Korupsi KMK Bank Jatim Cabang Mojokerto, 3 Orang Ditahan Kejari Kota Mojokerto