Koramil 06/CP Dim 0501/JP BS Laksanakan Pam Unras Di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Jajaran Koramil 06/Cempaka Putih (CP) Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Cba (K) Lili Febrianty, S.Pd, M.M., mengikuti apel Pam unjuk rasa (unras) di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2017).

Pelaksanaan apel Pam tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto S.IK, M.Si. dan melibatkan kurang lebih 821 personel TNI-Polri, yang terdiri dari Pasukan BKO Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Metro Cempaka Putih dan Koramil 06/Cempaka Putih.

Dalam pengarahannya, Kapolres menyampaikan bahwa unras yang dilakukan oleh simpatisan Basuki Cahaya Purnama (Ahok) merupakan aksi damai, sehingga diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk senantiasa tidak terpancing oleh para demonstran.

“Jangan ada satu anggotapun nanti yang bertindak sendiri, tanpa ada perintah dari pimpinan atau komando,”jelas Kapolres.

“Batas waktu mereka dalam melakukan aksinya tersebut tepat pukul 18.00 WIB, massa harus segera membubarkan diri,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Cba (K) Lili Febrianty, S.Pd, M.M. menyampaikan kalau satuannya Koramil 06/Cempaka Putih akan senantiasa siap dalam membackup dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang berlangsung.

“Kami prinsipnya membantu pihak kepolisian, senantiasa konsisten dan berupaya untuk menjaga situasi di wilayah teritorial untuk tetap kondusif,”pungkas Danramil. (ery ns)