Home / Jatim

Minggu, 5 Desember 2021 - 21:05 WIB

Kepala BNPB dan Menko PMK Tinjau Korban Terdampak APG di RSUD Pasirian

Editor - ARSO

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat perkembangan penanganan pasien dan memastikan para korban luka yang terdampak kejadian bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru sudah tertangani dengan optimal, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Pupuk Subsidi Lancar, Petani Pacitan Bisa Tersenyum

“Sesuai arahan Bapak Presiden, yang pertama harus diprioritaskan adalah keselamatan korban, terutama mereka yang cedera mereka yang sakit itu harus betul-betul mendapatkan perawatan yang maksimal,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB dan Menko PMK bersama Bupati Lumajang juga menyempatkan diri menjenguk dan berinteraksi dengan beberapa pasien terdampak awan panas guguran Gunung Semeru yang tengah dirawat secara intensif.

Baca Juga  Piramida Ngobar Bersama Insan Pers Gresik, Kapolres: Prinsipnya Harus Selalu Bersyukur

RSUD Pasirian telah menampung sedikitnya 16 pasien korban luka bakar akibat terkena dampak awan panas guguran Gunung Semeru. Sebanyak 6 orang mengalami luka bakar hingga 80 persen.

Pemerintah Pusat melalui BNPB dan lintas Kementerian/Lembaga terkait akan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penanganan korban luka bakar dengan mendatangkan beberapa tim medis khusus dari Jakarta beserta obat-obatan serta peralatan yang dibutuhkan dalam proses pengobatan, perawatan hingga penyembuhan.

 

Share :

Baca Juga

Jatim

Kapolres Gresik Terima Surprise dari Dandim 0817 Di HUT Bhayangkara ke-75

Jatim

Apresiasi Kepedulian di Tengah Pandemi, Bunda Rita Hadiri Santunan Anak Yatim

Birokrasi

Kasir Superindo Beberkan Eren Beli Pisau Kenakan Kaos Warna Kuning

Jatim

Jelang Nataru Polres Pacitan Lakukan Persiapan Pengamanan di 4 Gereja

Jatim

Wali Kota Kediri Dampingi Menko Marves dan Menteri ATR/BPN Kunjungan Kerja Tinjau Progres Proyek Bandara Kediri

Jatim

Antisipasi Penyebaran Narkoba, Kapolres Gresik Hadiri Rapat P4GN

Jatim

Peringati HSN 2021, Ribuan Santri Ponorogo Ikuti Jalan Sehat Sarungan dan Vaksinasi

Birokrasi

Kejati Jatim Terima Titipan 14 Tahanan KPK Kasus Suap Bupati Probolinggo