Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bantu Hentikan Tawuran Warga Di Tanah Tinggi

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Suyatno dan Serda Herdi bersama anggota Polsek Metro Johar Baru berhasil menghentikan tawuran antar warga RW.05 dengan RW.11 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu dini hari (17/05/2017).

“Tawuran kali ini dipicu atau disebabkan oleh permasalahan sepele yang dimulai dari saling ejek kedua belah pihak, yang berujung dengan adanya saling serang dari kedua kubu,”ungkap Suyatno.

“Kejadian ini tadi berlangsung selama kurang lebih 15 menit, dengan massa kedua kubu saling melemparkan batu dan botol,”lanjutnya.

Serma Suyatno menjelaskan, banyak sekali masyarakat yang merasa resah dengan seringnya aksi tawuran di wilayah ini dan sudah seperti budaya.

“Terkadang banyak rumah warga yang menjadi korban pelemparan batu atau lainnya, akibat dari adanya tawuran tersebut,”terangnya.

“Dalam bulan ini saja sudah terjadi beberapa kali aksi tawuran yang terjadi di wilayah ini,”pungkas Suyatno.

Dalam kesempatan ini Babinsa dan Babinkamtibmas akan segera melakukan koordinasi denga para TR,RW sertaToga dan Toma di wilayah masing-masing supaya tidak kembali terjadi hal seperti ini menjelang bulan puasa. (ery ns)