Babinsa Koramil 03/Senen Bantu Pelaksanaan Penertiban Bangunan Liar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Sertu Tiono hari membantu pelaksanaan penertiban bangunan liar yang berada di atas saluran air yang berada di Jalan Kembang 2 RT.05/RW.01, Kel. Kwitang, Kec. Senen  Jakarta Pusat, Rabu (17/05/2017).

Kegiatan penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Sauri selaku Sekkel Kwitang dan melibatkan petugas dari Satpol PP dan PPSU.

Sebelum pelaksanaan penertiban, Sekkel menekankan agar penertiban dan pembongkaran nantinya dilaksanakan dengan mengedepankan upaya persuasif, supaya tidak ada perlawanan atau penolakan dari warga, sampaikan kepada mereka bahwa bangunan mereka telah berada di atas fasilitas umum dan bukan pada tempatnya.

Sertu Tiono menyampaikan, kalau dirinya mendukung adanya kegiatan penertiban ini, karena saluran air ini tentunya merupakan fasilitas umum, yang berfungsi untuk mengalirkan air menuju ke sungai, terutama pada saat musim penghujan.

“Jika dibiarkan begitu saja, keberadaan bangunan liar seperti ini nantinya dapat menghambat saluran air, sehingga air dapat meluap, menggenangi jalan maupun perumahan warga,”jelasnya.

Semoga kedepannya, tidak terdapat lagi bangunan-bangunan liar yang memanfaatkan atau berada pada fasilitas umum seperti ini, karena tentunya hal tersebut dapat merugikan masyarakat dan melanggar peraturan yang ada,”tutupnya. (ery ns)