Babinsa Kemayoran Bantu Kawal Aksi Demo Di JIExpo

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS, Sertu Sudaryanto membantu pengamanan aksi demonstrasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, di JIExpo Pintu 2, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu siang (17/05/2017).

Para mahasiswa FKM UI Depok yang dipimpin Ketua BEM FKM UI Kessa Ikhwanda dan Akbar selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut mengerahkan sekitar 200 orang.

Dalam orasinya, para mahasiswa FKM UI ini menuntut agar menolak diselenggarakannya Pameran Mesin Rokok dalam World Tobacco Process and Machinery (WTPM) yang akan diadakan di JIExpo Kemayoran pada acara “Indonesian Industrial Machinery & Electronic” (IIME) 2017 tanggal 18 – 20 Mei 2017 mendatang.

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Sudaryanto mengatakan, bahwa aksi demo kali ini tidak sebanyak aksi-aksi demo lainnya yang pernah terjadi.

“Walaupun jumlah para pendemo kali ini tidak terlalu banyak namun diharapkan kita tetap waspada supaya tidak kecolongan,”ujar Sudaryanto.

Kapolsek Metro Kemayoran Kompol H.M. Rosid mengerahkan kekuatan Pengamanan sekitar 167 personil untuk mengawal aksi demonstrasi dari mahasiswa FKM UI Depok.

Dari pantauan kanalindonesia.com aksi demontrasi para mahasiswa FKM UI siang ini telah berjalan tertib, aman dan kondusif. (ery ns)