Para Siswa Man 3 Jakarta Ikuti Pembinaan SWK Dari Bati Wanwil Dim 0501/Jakarta Pusat BS

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Bintara Tinggi Perlawanan wilayah (Bati Wanwil) Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Robert Roles melaksanakan pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika (SWK) di MAN 3 Jakarta, Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Rabu (17/05/2017).

“Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika merupakan wujud bentuk kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk generasi muda yang mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila,”ungkap Serma Roles.

Selain itu Serma Roles mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah teritorial, khusus terhadap generasi muda warga binaannya.

Roles juga berharap, gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan dalam bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan kepramukaan.

“Dalam kesempatan ini, saya memberikan materi tentang Krida Mountenering, dengan harapan dapat mengenalkan dan memberikan keterampilan kepada mereka jika nanti diterjunkan dalam suatu penugasan seperti perbantuan terhadap penanggulangan bencana alam atau sejenisnya,”jelas Robert.

“Karena dalam kepramukaan setiap anggota harus senantiasa dilatihkan dan mempunyai kemandirian dimanapun berada,”tegasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, para siswa/siswi MAN 3 Jakarta terlihat sangat antusias dalam menerima materi Saka Wira Kartika yang disampaikan oleh Serma Roles. (ery ns)