Budi Luhur Pamerkan Seluruh Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen

KANALINDONESIA.COM,JAKARTA: Lebih dari 30 stand berdiri memperkenalkan hasil karya para dosen dan mahasiswa dalam perhelatan Budi Luhur Education Expo (Bledex) 2017 yang diselenggarakan sejak 17-18 Mei mendatang.

Perhelatan yang diselenggarakan di Auditorium Universitaas Budi Luhur (UBL) tersebut memperkenalkan banyak karya-karya yang telah diciptakan dan dihasilkan beberapa tahun belakang, untuk diperkenalkan kepada para mahasiswa serta masyarakat sekitar.

Menurut Rektor UBL, Didik Sulistiyanto mengaku bahwa perhelatan ini bagian dari komitmen pihak Universitas dalam mengembangkan potensi mahasiswa serta dosen yang selama ini telah berkarya.

“Bledex ini sengaja kami helatkan, karena selama ini hasil karya mahasiswa dan dosen tidak terpublikasi luas, sehingga setelah penelitian hanya dimasukkan di perpustakaan.

Maka saat ini kami wujudkan dalam bentuk Bledex, sehingga selain bisa dilihat masyarakat luas, hasil karya yang diciptakan bisa dipatenkan,” tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/5).

Didik menjelaskan, dari beberapa hasil karya yang ditampilkan, hampir seluruh karya berpeluang dipatenkan, mengingat selama ini karya tersebut belum disebarkan secara luas dan bisa bermanfaat secara baik.

“Hasil karya ini bisa dipatenkan seperti lampu penerangan jalan dan beberapa penemuan lainnya, termasuk bank sampah yang telah menjadi ciri khas Universitas ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Bledex 2017, Umaimah Wahid menjelaskan bahwa perhelatan ini diikuti 5 fakultas 3 unit bisnis, pasca sarjanah, promosi serta humas, dan pusat Kebudiluhuran.

“Ini event pertama kalinya, tentunya melalui perhelatan ini, mahasiswa dapat termotivasi untuk berkarya dan menciptakan penelitian yang baru,” tambahnya. (gardo)