Tingkatkan Kemampuan, Resimen Artleri-2 Marinir Laksanakan Latihan TW II TA.2017

KANALINDONESIA.COM, BOGOR : Prajurit Batalyon Howitzer-2 Marinir dan Batalyon Artileri Pertahanan Udara-2 Marinir yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) di lingkungan Resimen Artileri-2 Marinir (Menart-2 Mar) melaksanakan Latihan Terpadu TW II Tahun 2017 yang digelar di Hambalang, Citeureup Bogor, Rabu kemarin (17/05/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Menart-2 Mar tersebut merupakan bagian dari program latihan Pasmar-2 pada Triwulan II tahun 2017, dan berlangsung selama 1 minggu mulai dari tanggal 13 Mei sampai dengan 19 Mei 2017

Komanda Batalyon Howitzer-2 Marinir Mayor Mar Hadi Hasny mengatakan tujuan latihan ini diselenggarakan agar dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit satuan tingkat Kompi/Baterai jajaran Pasmar-2 sehingga memiliki kerja sama yang baik serta kemampuan teknis dan taktis dari tingkat regu sampai dengan tingkat Kompi/Baterai dalam menghadapi tugas operasi sesuai kesenjataan masing-masing secara berhasil dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya operasi satuan jajaran Pasmar-2 yang tinggi.

“Dengan sasaran tercapainya kemampuan tempur satuan tingkat Kompi/Baterai,peningkatan kualitas kepemimpinan lapangan para komandan dan tercapainya kemampuan ketahanan fisik dan mental prajurit dalam menghadapi berbagai medan di lapangan,”ucapnya.

“Adapun sasaran lain dari latihan ini yaitu terciptanya kemampuan pemahaman tehnik dan taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi di jajaran Korps Marinir dan menguasai proses koordinasi antar kesenjataan di lapangan,”lanjutnya.

Dalam latihan kali ini, Menart-2 Mar mengerahkan sebanyak 4 Pucuk Howitzer 105 mm, dan 2 unit BVP serta diikuti oleh 51 personel dibawah pimpinan latihan Danyon Howitzer-2 Mar Mayor Mar Hadi Hasny.

Materi latihan yang dilakukan Batalyon Howitzer-2 Mar antara lain yaitu menembak Howitzer 105 mm sasaran langsung dengan jarak 1700 M dan tembakan lintas lengkung Howitzer 105 mm dengan jarak 7.000 M. Sedangkan Materi latihan dari Yon Arhanud-2 Mar menembak Cannon BVP cal 30 mm dengan jarak sasaran 1200 M dan menembak dengan PKT cal 7,62 dengan jarak sasaran 400 M. (ery ns/dispen kormar)