Senyum Sapa Wadanramil 04/Gambir Saat Mengawal Aksi Unras

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Wadanramil Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Inf Rudatin bersikap humanis terhadap massa demonstran, saat dirinya sedang memantau jalannya aksi unjuk rasa dari Ikatan Lintas Pegawai Perguruan Tinggi Negeri Baru, bertempat di depan Istana Negara (Taman Pandang Istana) Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir Jakarta Pusat, Kamis (18/05/2017).

“Selain untuk mengawal dan memantau jalannya aksi unjuk rasa, tujuan kami ada di sini adalah untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi tersebut,”ucap Wadanramil.

“Mereka ini kan saudara kita semua yang berasal dari beberapa daerah, sudah semestinya untuk kita saling bertegur sapa demi menjaga Kebhinnekaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”imbuhnya.

Kapten Inf Rudatin juga menjelaskan, bukan pada kegiatan kali ini saja, kami senantiasa besikap humanis dan persuasif terhadap para demonstran yang sedang melaksanakan aksi unjuk rasa, melainkan di semua kesempatan pada kegiatan seperti ini, kami selalu melakukannya.

“Karena kami sadar TNI berasal rakyat, sehingga sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kami untuk senantiasa melindungi dan mengayomi masyarakat,”tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanramil juga mengajak kepada para demonstran, agar dapat secara tertib dalam menyampaikan aspirasinya dan tidak berbuat hal-hal yang anarkis. (ery ns)