Koramil 04/Gambir Ikut Bantu Amankan Penertiban PKL

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam rangka menjaga ketertiban dan kebersihan di wiyayah teritorial, hari ini Koramil 04/Gambir menghadiri apel penertiban PKL dan bangunan liar bertempat di halaman Kantor Kelurahan Gambir Kec. Gambir yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Dr. Bayu Megantara, Jum’at (19/05/2017).

Dalam sela-sela sambutannya Wakil Walikota Jakarta Pusat memaparkan tentang Key Performance Indicator (KPI) bahwa KPI merupakan kunci untuk mengukur kinerja suatu perusahaan atau instansi.

“Pengukur kinerja suatu instansi adalah dengan menerapkannya KPI, dapat dilihat dari tingkat ketertiban dan kesehatan administrasi, fisik dan lainnya,”ucapnya.

Selain itu beliau menekankan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban terhadap bangunan liar dan PKL yang selalu menjadi masalah di wilayah.

Adapun yang hadir dalam apel pagi ini adalah Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat Diki Suherlan, Camat Gambir Fauzi, Wadanramil 04/ Gambir Kapten Inf Rudatin, Kasi Trantibum Jakarta Pusat Khairil Anwar, Lurah Gambir Abdul Salam, Ketua RW.01 Imam dan Ketua RT.08 Haryanto.

Wadanrami 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS, Kapten Inf Ruditan, mengatakan bahwa tim gabungan nanti akan bergerak menuju lokasi kegiatan penertiban di Jalan Batu RT.08/RW.01 Kelurahan Gambir Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kegiatan pagi ini juga didukung kekuatan untuk pengamanan oleh Satpol PP WJP, Subgarnisun, Babinsa Jajaran Koramil 04/Gambir, PPSU, Dishub, Sudin Kebersihan, Sudin Pertamanan dan Kehutanan serta Sudin Perindustrian dan Energi. Dari pantauan kanal indonesia.com total personil dalam bantu kelancaran dan pengamanan kegitan ini sekitar 112 orang.

Sementara berita ini ditayangkan kegiatan penertiban PKL dan bangunan liar di wilayah masih berlangsung dengan tertib dan aman. (ery ns)