Tim Satgas Pangan, Pantau Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan di Sejumlah Pasar dan Toko

sejumlah personil Satgas Pangan saat sidak di toko dan sejumlah pasar di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Antisipasi kenaikan bahan pokok jelang hari raya, Satgas Pangan yang dinahkdai oleh AKP Wahyu Norman Hidayat, SH, SIK, mulai bergerak menyusuri sejumlah pasar dan pertokoan agen di Jombang.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, sejumlah toko atau gudang tito yang ada di jalan Siliwangi, Pasar Citra Niaga, Pasar Ploso, serta Pasar Bandung Kencur, sejumlah satgas Pangan, melakukan sidak, hal ini bertujuan untuk memantau kenaikan harga kebutuhan pokok, yang tidak wajar, jelang bulan suci ramadhan.

Hal ini dibenakan oleh AKP Wahyu Norman Hidayat, selaku ketua Satgas Pangan, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kegiatan pemantauan harga ini kita lakukan untuk mengecek langsung harga pangan atau kebutuhan pokok,” ujarnya.(19/05/2017)

Saat disinggung apa yang akan dilakukan oleh pihaknya jika ada harga kebutuhan pokok yang harganya naik, secara tidak wajar, AKP Wahyu Norman Hidayat yang merupakan Kasat Reskrim Polres Jombang tersebut, meuturkan,” seandainya ada harga bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan tidak wajar, alias melambung tinggi, Satgas Pangan akan melakukan penyelidikan,” paparnya.

personil satgas pangan saat sidak gudang toko di Jombang

Masih menurut Norman,” seandainya ada temuan penimbunan atau ada yang mempermainkan harga, akan kami tindak dengan tegas, pelakunya,” tegasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, terdapat 25 personil yang diturunkan dari tim Satgas Pangan untuk melakukan pemantauan harga di sejumlah tempat tersebut, bahkan dalam 24 jam tim Saber Pangan memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar dan toko di Jombang.

Ketika ditanya apakah ada temuan terkait kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah tempat yang dipantau oleh Satgas Pangan, Norman mengatakan,” untuk sementara belum ditemukan kenaikan harga bahan pokok yang harganya naik tidak wajar, semuanya masih normal, dan stok bahan pangan dilapangan belum terjadi kelangkaan,” pungkasnya.(elo)