Babinsa Koramil 06/CP: Kita Harus Selalu Siap Dan Sigap Saat Kawal Unras

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Muhtar siang tadi memantau jalannya aksi unjuk rasa (unras) dari Simpatisan Basuki Cahaya Purnama (ahok), bertempat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2017).

Babinsa mengatakan pada kesempatan ini, selain untuk memantau dan memonitor jalannya aksi unras adalah bertujuan untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi terseburt.

“Walaupun intensitas massa unras hari ini tidak terlalu besar, namun kami selaku aparat kewilayahan harus senantiasa waspada, siap dan sigap dalam menangani setiap aksi yang terjadi di wilayah kami,”terang Serma Muhtar kepada kanalindonesia.com .

Dalam kesempatan tersebut, Muhtar menghimbau dan berharap kepada para demonstran, agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat berjalan dengan tertib dan tidak berbuat hal-hal yang menjurus anarkis sekecil apapun.

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada hal-hal yang menonjol sekecil apapun,”tegasnya.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kami TNI-Polri dalam pelaksanaan setiap tugas di lapangan,”tutupnya.

Dari pantauan awak media unras hari ini yang juga dikawal oleh aparat kepolisian Sektor Cempaka Putih telah berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. (ery ns)