Serka Sugeng: Warga Jangan Mudah Percaya Terhadap Isu-isu Di Medsos Yang Tidak Jelas Kebenarannya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serka Sugeng  siang ini laksanakan Komunikasi sosial (Komos) dengan bersilahturahmi kepada tokoh agama Ustadz Muhammad Gufron dan Akhmadi yang merupakan warga binaannya, bertempat di Balai Warga RW.04, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kec. Sawah Besar, Jum’at (19/05/2017).

Menurut Sugeng, Komsos kali ini selain sebagai sarana silahturahmi atau anjangsana, juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan.

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa mendekatkan diri dan bersosialisasi, serta bertukar fikiran dengan setiap warga binaan,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Sugeng menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, guna terciptanya keberagaman atau ke-Bhinnekaan.

Sugeng juga mengajak untuk tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang ada di media sosial dan sebagainya, yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, serta untuk menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir Komsos tersebut, Sugeng berpesan agar masyarakat dapat segera melapor kepada Babinsa atau Babinkamtibmas, jika mendapati spanduk atau poster bernada provokatif yang berada di lingkungan mereka dan tetap waspada terhadap keamanan di lingkungan.

“Siap pak Babinsa, kami dan semua warga akan lebih cerdas jika mendapati sesuatu yang berbau provokatif dan segera melaporkannya,”papar Ustadz Gufron.

Acara silahturahmi siang ini terlihat sangat harmonis, berjalan dengan aman dan lancar. (ery ns)