Rangka Baja Limbah Kebakaran Pasar Songgolangit Akan Dilelang

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Pemkab Ponorogo berencana melelang ratusan batang rangka baja yang merupakan limbah konstruksi bekas kebakaran Pasar Legi Songgolangit.

“Bajanya dilelang dan uangnya masuk ke kasda karena merupakan aset Pemda,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo Addin Andanawarih.

Saat ini, besi yang telah tak tentu bentuknya dan berserakan posisinya sedang dipotongi oleh tim dari Dinas Pekerjaan Umum Ponorogo untuk segera dikeluarkan dari lokasi musibah.

“Sekarang ini PU (Dinas Pekerjaan Umum) sedang berusaha menurunkan baja yang sudah melengkung-melengkung itu. Nanti langsung dibawa ke workshop untuk dijual, jadi nanti sekalian tahu nilainya sebagai nilai kerugian bangunan.”ucap Addin.

Addin menyatakan, hal in sudah diajukan ke Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan sudah disetujui untuk langsung dijual. Karena merupakan aset daerah, maka proses penjualan dan hasilnya akan diurusi oleh Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Ponorogo.

Diketahui pasar Legi Songgolangit terbakar Minggu(14/072017) malam dan menghanguskan 575 lapak milik pedagang yang sebagian besar telah berisi penuh dagangan untuk persiapan lebaran. (arso)