Danramil 01/Tangerang Ajak Masyarakat Memahami Nilai-nilai Kebangsaan

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Danramil 01/Tangerang Dim 0506/Tangrang Korem 052/Wkr Mayor Arh Iman Kartiman dalam rangka menjalin hubungan sinergis dan juga kemitraan dengan pihak tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda  yang ada di wilayah Koramil 01/Tangerang, hari ini mengadakan silahturahmi.
Dalam kegiatan silahturahmi ini Danramil membicarakan tentang nilai-nilai kebangsaan agar masyarakat lebih memahami nilai kebangsaan, bertempat di Aula Koramil 01/ Tangerang, Sabtu (20/05/2017).

“Tujuan dari acara ini adalah lebih kepada komunikasi sosial, sehingga terjaganya hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif,”terang Mayor Arh Iman Kartiman.

“Intinya kita selalu bersinergis dengan semua elemen masyarakat untuk menjaga NKRI,” pungkasnya.

Ditambahkan oleh Danramil dalam kegiatan tersebut Danramil 01/ Tangerang (Tgr) Dim 0506/Tangerang (Tgr) Korem 052/Wkr  Mayor Arh Iman Kartiman menekankan  beberapa poin penting seperti awal terbentuknya Negara Indonesia dengan adanya kebhinekaannya, faktor yang mempengaruhi kebhinekaan, demokrasi dan perkembangannya, tantangan dalam menjaga persatuaan dan kesatuaan, peran dan kebijakan TNI, peran elemen masyarakat, dan berkaitan berita bohong /Hoax di media sosial.

“Kita ingin masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi berbagai permasalahan,” imbuhnya.

Disamping itu, Danramil 01/Tgr juga mengajak kepada masyarakat, bila ada persoalan di wilayahnya yang bisa diselesaikan di tingkat Kelurahan  dipersilahkan namun dalam pemecahan masalah tersebut harus ada aparat Tiga Pilar dan tokoh masyarakat setempat supaya persoalan bisa selesai dengan cara kekeluargaan.

“Saya berharap bila ada hal-hal yang menonjol diharapkan masyarakat dapat bersinergis dengan Babinsa dan Babinkamtmas di wilayah masing-masing,”jelas Danramil 01/Tgr.
Dari pantauan kanalindonesia.com acara giat ini dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri atas para tokoh agama, masyarakat dan pemuda se-Koramil 01/Tangerang dan para Babinsa. Acara komsos hari ini telah berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. (ery ns)