Ketua DPD Golkar Jatim : Golkar Targetkan Menang di Pilkada Serentak Jawa Timur

Nyono Suharli Wihandoko Ketua Umum Partai Golkar Jatim

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ketua Umum Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko optimis partai golkar menang di pilkada serentak yang digelar 18 daerah di Jawa Timur, dengan traget 60 persen dari total kemenangan.

Hal ini diungkapkan Nyono Suharli Wihandoko, selaku Ketua DPD Golkar Jatim, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Target tersebut sangat realistis, karena target nasional 55 persen, terpenuhi 58 persen dan dijawa timur kita targetkan menang 60 persen secara keseluruhan baik untuk Bupati atau walikota serta wakilnya,” ungkapnya.(20/05/2017)

Saat disinggung apa langkah yang diambil oleh pihaknya untuk mewujudkan, hal tersebut, pria yang menjadi Bupati Jombang ini menjelaskan,” Langkah yang dilakukan untuk mencapai hasil tersebut, kita lakukan dengan kosolidasi internal partai golkar dan pemanatapan kader partai serta pemanasan mesin partai dengan menjalankan beberapa program yang sudah disepakati,” jelasnya.

Masih menurut penjelasan Nyono, “Untuk hasilnya nanti akan kita lihat beberapa bulan kedepan, namun saat ini bedasarkan survey partai yang dilakukan partai golkar, elektabilitas partai mulai merangkak naik,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU RI sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Tahapan Pilkada serentak 2018 akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan yakni pada bulan Agustus 2017. Dan 18 kabupaten/kota di Jawa Timur akan menggelar pilkada serentak pada 2018 mendatang.(elo)