Pantau Harga Sembako, Kapolres Jombang Intruksikan para Kapolsek Terjun Langsung Kepasar

ilustrasi pangan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengintruksikan kepada seluruh jajaran kapolsek untuk terjun langsung memantau harga kebutuhan pokok atau sembako di pasar-pasar tradisional yang ada diwilayah hukum masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas harga dipasaran.

“Selain pengoptimalan kinerja satgas pangan, juga kami intruksikan kepada seluruh kapolsek jajaran untuk terjun langsung kepasar-pasar tradisonal atau modern guna mengecek langsung kodisi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat,” ujarnya.(20/05/2017).

Selain terjun langsung kepasar-pasar, para Kapolsek menurut Agung akan melaporkan secara berkesinambungan terkait harga dan kondisi persediaan bahan pokok kepada dirinya, sehingga jika terjadi kelangkaan pihaknya dapat segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengambil langkah selanjutnya.

“Laporan yang dikirimkan para kapolsek akan kami jadikan bahan diskusi dengan dinas terkait, sehingga dapat segera teratasi jika memang ada kelangkaan bahan,” Imbuh agung.

Masih menurut penjelasan Agung, sampai saat ini berdasarkan laporan dari tim satgas pangan stok bahan kebutuhan pokok atau sembako dilapangan masih dalam tahap aman dan mampu mencukupi hingga usai lebaran, namun pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat secara bersama mengawasi proses pendistribusian bahan kebutuhan pokok tersebut, sehingga tidak dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Jangan sampai momentum ramadhan dan lebaran ini dimanfaatkan oleh oknum yang ingin menimbun sembako guna meraup untung yang lebih besar, jika memang ditemukan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.(elo)